Prajurit Yonif 201/JY Tanamkan Semangat Urban Farming Untuk Ketahanan Pangan

KARONESIA.COM, Jakarta Timur – Para prajurit Yonif 201/JY dengan penuh antusias melaksanakan kegiatan penanaman dan perawatan Urban Farming. Kegiatan ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pangan dan juga sebagai upaya penghijauan satuan. Kegiatan ini dilaksanakan di lokasi Urban Farming di Asrama Yonif 201/JY, Jakarta Timur, Kamis (04/01/2024).

Urban Farming, atau pertanian perkotaan, semakin populer sebagai solusi untuk menghasilkan pangan secara mandiri di daerah perkotaan. Para prajurit Yonif 201/JY mengambil langkah untuk turut serta dalam pergerakan ini, dengan harapan dapat meningkatkan ketahanan pangan.

Letkol Inf Anton Prasetyo, S.E., M.I.P, Danyonif 201/JY, menyampaikan pentingnya penghijauan dan perawatan Urban Farming ini. “Melalui penghijauan Urban Farming, kita dapat menumbuhkan dan meningkatkan ketahanan pangan bagi prajurit dan masyarakat sekitar. ujar Danyonif.

Oleh karena itu, kata Danyonif menambahkan, prajurit Prajurit Jaya Yudha harus selalu menjaga, memelihara, dan mempertahankan Urban Farming yang menjadi kebanggaan satuan kita.

“Selain menjadi solusi keamanan pangan, Urban Farming juga memberikan manfaat lingkungan yang signifikan. Tanaman-tanaman yang ditanam pada Urban Farming akan membantu mengurangi polusi, meningkatkan kualitas udara, dan menyerap karbon dioksida. Hal ini sejalan dengan upaya TNI AD dalam menjaga kelestarian lingkungan dan menjadikannya sebagai bagian dari misi pertahanan.” tambahnya.

Para prajurit Yonif 201/JY menjalankan tugas ini dengan penuh dedikasi dan semangat. Mereka tidak hanya berperan sebagai pahlawan di medan pertempuran, tetapi juga sebagai agen perubahan yang peduli akan lingkungan dan keberlanjutan. Dengan kegiatan Urban Farming ini, diharapkan akan tercipta kesadaran yang lebih luas tentang pentingnya pangan lokal dan bertanggung jawab terhadap lingkungan. (@2024)

Lingga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *