Suasana Haru dan Doa Keluarga, Iringi Pemberangkatan Satgas Yonif 116/GS Ke Papua

MEULABOH, Karonesia.com – Satgas Yonif 116/GS resmi dilepas dan diberangkatkan melalui Upacara pelepasan di lapangan upacara Mayonif 116/GS, Desa Ujong Tanoh Darat, Kec. Meureubo, Kab. Aceh Barat. Upacara dipimpin langsung oleh Danrem 012/TU Kolonel Inf Deni Gunawan, Minggu (10/12/2023),

Sebelumnya, Mabes TNI, Mabes AD, dan Kodam IM melaksanakan rangkaian kegiatan pemeriksaan kesiapan Operasi (Riksiapops), termasuk latihan pratugas di daerah latihan Beutong, Nagan Raya telah dijalani oleh Satgas dari Yonif 116/GS tersebut.

Satgas Yonif 116/GS yang dipimpin oleh Danyonif 116/GS Mayor Inf Novi Widyanto akan melaksanakan pengabdian tugas negara selama 9 bulan di Papua. Isak tangis keluarga dan kerabat menyertai pemberangkatan 555 personel prajurit TNI AD dari Batalyon Infanteri 116/Garda Samudra tersebut.

Baca Juga :  555 Prajurit Satgas Yonif 116/GS Siap 9 Bulan Bertugas Di Papua

Ny. Siska, salah seorang anggota Persit, menggendong anaknya yang baru berusia 2 tahun, melepas keberangkatan suaminya dengan haru. Meski sedih, Siska berharap suaminya menjalankan tugas dengan baik, karena tugas negara adalah kehormatan.

“Istri harus kuat melepaskan kepergian suami, berharap suami menjaga kesehatan, melaksanakan tugas dengan lancar, dan pulang dengan selamat,” ucap Siska.

Begitu juga dengan Ikrima, seorang ibu yang melepas putranya untuk bertugas, berharap kelancaran dan kemudahan senantiasa menyertai putranya serta seluruh prajurit dalam tugas dan pengabdian di Papua. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *