Bedah Rumah, Koptu Sugeng Riyadi Siap Menjaga Kemanunggalan Dengan Masyarakat

TIGARAKSA, Karonesia.com – Babinsa Desa Sukamanah, Koptu Sugeng Riyadi beserta Bhabinkamtibmas Bripka M. Wirman berpartisipasi dalam kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan membantu pelaksanaan bedah rumah di Kp. Jawaringan RT 001/RW 019 Desa Sukamanah, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Minggu (10/12/2023).

Kegiatan bedah rumah ini dilaksanakan oleh Keluarga Duta Kemiskinan Indonesia dengan dibantu oleh masyarakat sekitar dalam sistem gotong royong. Bapak Usup LP, pemilik rumah, merasa sangat terbantu dengan hadirnya Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta masyarakat sekitar.

Tampak hadir di giat itu, Bapak Sariwan Duta Keluarga Duta Kemiskinan,  Bapak Jaya Ketua RT 001/RW 013, Koptu Sugeng Riyadi Babinsa Desa Sukamanah, Bripka M. Wirman Bhabinkamtibmas Desa Sukamanah, Team Keluarga Duta Kemiskinan dan Masyarakat Kp. Jawaringan Desa Sukamanah.

Baca Juga :  Serka Mulyono Nugroho Dan Tiga Pilar Kel Rengas Jumat Curhat Bersama Warga

Dijelaskan Koptu Sugeng Riyadi, bahwa, kegiatan ini dapat menjalin kedekatan serta mengenal persoalan-persoalan yang ada di masyarakat. “Kami akan selalu hadir dan membantu masyarakat dalam kegiatan kemanusiaan seperti ini,” katanya.

Menurut Danramil 12/Rajeg, Kapten Arh P.Sihotang, kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat di wilayah binaan.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, hubungan antara TNI dengan masyarakat semakin dekat dan dapat membangun kebersamaan yang harmonis,” ujarnya.

“Kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas selain membantu masyarakat dalam kegiatan gotong royong, juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara TNI dan Polri dengan masyarakat di wilayah binaannya.” pungkas Danramil.

Baca Juga :  Hadapi Musim Hujan, Babinsa Komsos Penting Jaga Kesehatan

Sementara itu, Bapak Usup LP pemilik rumah yang mendapatkan bantuan dari kegiatan bedah rumah merasa sangat terbantu dengan adanya dukungan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas, “Terima kasih atas bantuan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta masyarakat sekitar yang telah membantu dalam kegiatan ini, semoga Allah membalas kebaikan kalian semua,” tuturnya.

Secara keseluruhan, kegiatan bedah rumah yang dilaksanakan ini, selain membantu masyarakat yang membutuhkan juga menunjukkan bahwa TNI dan Polri bersama-sama dengan masyarakat dapat bekerja sama dalam menjaga kebersamaan, ketertiban dan keamanan wilayah yang dihuni. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *