Menjaga Kebersihan Lingkungan, Koramil 08/Duren Sawit Giat Karya Bakti

JAKARTA TIMUR, Karonesia.com – Upaya menjaga Kebersihan lingkungan wilayah, Koramil 08/Duren Sawit bersama Tiga Pilar dan Ketua RW-11 Ipit Purwanto membersihkan kali PHB bertempat di RT 03/11 Kelurahan Pondok Kopi Kecamatan Duren Sawit, Minggu (10/12/23).

Danramil 08/Duren Sawit Kapten Inf Hadi Sasmungi pada Giat apel persiapan kerja bakti mengatakan, dalam kegiatan karya bakti Minggu pagi ini kami Koramil Duren sawit mengucapkan terima kasih kepada Perangkat RT/11, Bhabinkamtibmas, Sudin kebersihan dan PPSU Kelurahan Pondok Kopi yang telah Hadir untuk melaksanakan karya bakti pembersihan kali PHB dan juga pembersihan sampah yang ada di sisi jalan umum.

“Kegiatan Karya Bakti yang dilaksanakan oleh Koramil Duren Sawit ini dalam rangka mengantisipasi banjir di musim penghujan dan juga sebagai upaya mengoptimalkan keberhasilan lingkungan khususnya warga yang tinggal di sekitar kali PHB Pondok Kopi ini.

Baca Juga :  Babinsa Karya Bakti Bersama Warga, Bersihkan Selokan Antisipasi Banjir Dan Timbulnya Wabah Penyakit

Manfaat yang bisa diambil dari kebersihan Kali adalah kali yang bersih dapat membantu warga sekitar untuk mencukupi ketersediaan air bersih. Air kali yang bersih tentu saja akan menciptakan aliran air yang lebih bersih. Selain warga sekitar yang terbantu, tumbuhan yang ada di sekitar sungai juga ikut terbantu menjadi subur.

“Karya Bakti TNI dalam rangka membantu pemerintah dan warga masyarakat, guna menciptakan lingkungan yang bersih, sehingga dapat membuat hidup kita lebih aman, nyaman, dan tentram. Tandasnya.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *