Gerakan “Hijau Jakartaku, Lestari Alamku”, Kodim 0510/Tigaraksa Bersama Forkopimka Gelar Aksi Penanaman Pohon

KARONESIA.COM, Tigaraksa – Penanaman Pohon Secara Serentak dipimpin oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan secara Daring/Luring, juga diikuti Kodim 0510/Tigaraksa bertempat di Lahan Food Estate ,Tanah C.q Kodam jaya Kp.Serdang RT 03/03 Ds. Serdang Wetan Kec Legok, Kab Tangerang Jumat (05/01/2024).

Dalam acara tersebut, Komandan Kodim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarif SB, yang diwakili oleh Kasdim 0510/Tigaraksa Mayor Arh Didik Wahyudi, memimpin penanaman pohon bersama peserta lainnya. Beberapa jenis pohon yang ditanam antara lain Mangga, Alpukat, Jambu, Rambutan, dan Bibit Cabe.

Gerakan penanaman pohon ini juga diikuti oleh Forkopimka bertujuan untuk menguatkan gerakan “Hijau Jakartaku, Lestari Alamku” yang merupakan wujud dukungan dari TNI AD dengan berkomitmen menjaga lingkungan hijau dan ikut berpartisipasi dalam upaya pelestarian alam..

“Gerakan penanaman melibatkan berbagai pihak terkait, seperti TNI, kepolisian, pemerintah daerah, dan instansi yang memperlihatkan komitmen bersama dalam upaya pelestarian lingkungan” jelas Kasdim 0510/Trs Mayor Arh Didik Wahyudi.

Ia menjelaskan bahwa, penanaman pohon secara serentak ini merupakan langkah yang diambil dalam upaya menjaga keberlanjutan alam dan melestarikan lingkungan, karena memberikan manfaat penting dalam mengurangi polusi udara, membantu menjaga kualitas air, serta menciptakan suasana yang lebih sejuk dan nyaman di sekitar area penanaman.

“Ini menjadi salah satu cara untuk mengurangi dampak perubahan iklim. Pohon-pohon yang ditanam akan memberikan perlindungan terhadap erosi tanah, mengurangi emisi karbon dioksida, serta memberikan habitat bagi beragam jenis satwa liar.” tambahnya.

Diharapkan, melalui kegiatan penanaman pohon secara serentak ini, dapat mendorong partisipasi masyarakat dalam upaya menjaga keberlanjutan alam dan mengurangi dampak perubahan iklim. Semoga kegiatan ini menjadi langkah awal dalam menciptakan lingkungan yang hijau, lestari, dan sehat bagi kita dan generasi mendatang.”pungkasnya.

Tampak hadir, Mayor Arh Didik Wahyudi Kasdim 0510/Trs, Mayor Inf Jajang Munajat Danramil 03 Legok, Kapten Inf C.Noya Pasi Ops Kodim 0510/Trs, Kapten Inf Aja Suarja PasiTer Kodim 0510/Trs, AKP Yono Taryono SH Kasat Samapta Polres Tangerang, AKBP Agung Kapolsek Legok, H.Karsan, S.Sos., MM.Kp Camat Legok, Hj Kasrin ibu Nur Baeti Kasi Pelayanan Kec Legok, Dodi Munanto Kades Serwet, Jajaran Danramil 0510/Trs, Jajaran Kepolisian dan Jajaran Forkopimda.(lingga @2024)

Sumber Kodim 0510/Tigaraksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *