Dandim 0506/Tgr dan Forkopimda Ikuti Vidcon Dengan Kasad, Aksi Penanaman Pohon “Hijau Jakartaku, Lestari Alamku”

KARONESIA.COM, Tangerang – Komandan Kodim 0506/Tangerang Letkol Inf Endik Hendra Sandi., S.Sos., M.I.Pol bersama Forkopimda ikuti Vidcon bersama Kasad dalam rangka Karya Bakti Serentak dengan penanaman pohon bertemakanHijau Jakartaku, Lestari Alamku” di Alun-Alun Kedaung Wetan Jl. AMD Manunggal X, RT.007/RW.004, Kel. Kedaung Wetan, Kec. Neglasari, Kota Tangerang, Jumat (05/01/2024).

“Kita melaksanakan tujuan yang mulia dengan melakukan penanaman pohon buah dan cabai secara serentak di lokasi yang telah ditentukan, yakni Alun-Alun Kedaung Wetan,”kata Dandim.

Ia menyatakan, kegiatan penanaman pohon ini merupakan salah satu langkah konkrit dalam mendukung gerakan Hijau Jakartaku, Lestari Alamku. Kami berharap aksi ini tidak hanya menjadi momentum semata, tetapi juga menjadi pemicu bagi masyarakat untuk lebih sadar akan pentingnya menjaga lingkungan dan bersama-sama berkontribusi dalam melestarikannya.

“Aksi penanaman pohon ini bukan semata-mata untuk mempercantik tampilan alam, tetapi juga sebagai langkah nyata dalam mencegah terjadinya banjir. Selain itu, dari sudut pandang lingkungan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menghijaukan dan melestarikan alam. Karena itu, penanaman pohon juga berperan dalam mengurangi dampak dari pemanasan global yang semakin mengkhawatirkan.” tambahnya.

Baca Juga :  Kasad Kunjungi Makorem 071/Wijayakusuma. Ini Pesannya

Menurut Dandim, kehadiran Forkopimda juga menjadi bukti nyata bahwa pelestarian alam bukan hanya tanggung jawab satu pihak, tetapi merupakan tanggung jawab bersama.

“Kita akan terus berkomitmen untuk mendukung upaya pelestarian alam. Dengan kerjasama dan kolaborasi yang erat antara pemerintah, militer, dan masyarakat, kita dapat mencapai lingkungan yang sehat dan lestari bagi masa depan kita.” pungkas Dandim.

Penanaman pohon yang dilakukan oleh Kodim 0506/Tangerang dan Forkopimda ini, diharapkan dapat menjadi salah satu tonggak dalam upaya menjaga keberlanjutan alam dan turut mengatasi permasalahan lingkungan. Dengan aksi serentak yang dilakukan di berbagai wilayah, diharapkan kesadaran kolektif akan pentingnya pelestarian alam semakin meningkat, sehingga kita dapat menjaga keindahan dan keberlanjutan alam warisan bagi generasi masa depan.

Baca Juga :  Mayjen TNI Tandyo Budi, R.,S.Sos.,: Kodam IV/Diponegoro Selalu Hadir Dan Siap Membantu Mengatasi Kesulitan Rakyat

Tampak hadir,  Letkol Inf Endik Hendra Sandi., S.Sos., M.I.Pol Dandim 0506/Tgr, AKBP Yolanda S.I.K Wakapolres Metro Tangerang Kota, AKBP Dedi S.I.K Kasat Binmas Polres Metro Tangerang Kota, Agapito De Arauju S.ip Sekertaris Pol PP Kota Tangerang, Bapak Tiar Kadis LH Kota Tangerang, Bapak Jose Alcino Vieira Kabral Kabid Kumda Pol PP Kota Tangerang, Mayor Inf Rohani Danramil 02/Btc, Mayor Inf Tubagus Abdul Halim Pasiter Kodim 0506/Tgr, Kapten Kav Sarwadi Kaur Bakti Kodim 0506/Tgr, AKP Dikie Kapolsek Neglasari, Bapak Andika Camat Neglasari, Bapak H. Alim Lurah Kedaung Wetan, dan H. Saleh Ketua MUI Kec. Neglasari. (@2024 Lingga)

Sumber Kodim 0506/Tangerang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *