Wakili Dandim, Pasi Ter Dim 0510/Trs Hadiri Peresmian Rumah Layak Huni 

TIGARAKSA, Karonesia.com – Mewakili Dandim 0510/Tigaraksa, Letkol Arh Syarief SB, Pasi Ter Kodim 0510/Tigaraksa, Kapten Inf Arja Suarja menghadiri peresmian rumah layak huni yang sebelumnya Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari bantuan sosial kemanusiaan.

Acara tersebut diadakan atas kerjasama FKUB Kabupaten Tangerang dengan Romo Felix Supranto, SS.CC, di Kampung Panggang RT. 01/03 Desa Selapajang Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang pada Kamis (30/11/2023).

Rudi Maesyal Rasid, Sekda Kabupaten Tangerang, ditugaskan oleh PJ.Bupati untuk menghadiri peresmian rumah layak huni.

“Kami Pemda Kabupaten Tangerang berkolaborasi dengan Kodim dan Polres setiap tahun untuk menyelesaikan 1000 rumah layak huni bagi masyarakat Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Di samping itu, juga dilaksanakan jambanisasi di wilayah Kabupaten Tangerang. Setiap tahun, pembangunan 1000 rumah layak huni di sini masih belum merata bagi masyarakat Kabupaten Tangerang. Oleh karenanya, kegiatan hari ini yang dilakukan oleh unsur di luar pemerintah sangat membantu dalam upaya memberikan rumah layak huni bagi masyarakat kurang mampu.

“Jadikanlah niat dan kesempatan ini sebagai budaya yang baik bagi masyarakat yang bisa dilanjutkan pada waktu yang akan datang,” ungkapnya.

Sementara itu, Brigjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo, Danrem 052/wkr, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas apa yang telah dilakukan oleh Romo Felix. Pemda telah berupaya tiap tahun membangun rumah layak huni bagi masyarakatnya, tetapi itu jauh dari cukup. Oleh karena itu, dengan adanya kegiatan ini, dapat membantu dalam rangka memberikan rumah layak huni bagi masyarakat kurang mampu.

“Mudah-mudahan rumah baru ini bisa membawa keberkahan kepada keluarga Indit dan Ibu Darti yang telah dibangun rumahnya sehingga menjadi lebih layak huni,” ucapnya.

Sementara itu, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarief SB, melalui Pasi Ter Kodim 0510/Tigaraksa Kapten Inf Arja Suarja mengatakan bahwa pembangunan rumah layak huni ini berkat kerjasama semua pihak, seperti TNI, Polri, Pemda, dan komponen masyarakat, terlebih tokoh agama yang kita kenal, yaitu Romo Felix Supranto.

“Ini merupakan bukti kepedulian kami kepada warga masyarakat dalam mensejahterakan rakyatnya,” katanya.

Hadir dalam kegiatan, Brigjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos, M.M. Danrem 052/Wkr, Kombes Pol. Dr. Sigit Dany Setiyono, SH, S.IK, M.Sc.Eng, Kapolresta Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid Sekda Kab. Tangerang, Kapten Chb Jitu Arman Sinaga, SH Danramil 13/Csk, Akp Eldi, SH Kapolsek Cisoka, Romo Felix Supranto, SS.CC Ketua Pastur Gereja Khatolik St. Odelia Citra Raya, KH. Ardani Wakil Ketua FKUB Kabupaten Tangerang, Sumartono, S.STP Camat Cisoka, Iptu Rawi Kanit Binmas Polsek Cisoka, Nurfakih Kades Selapajang, Serka Rino Babinsa Selapajang dan Bripka M. Aqil Binmas Selapajang.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *