Manajer PLN Cikupa Lakukan Terobosan Baru Instalasi Listrik Di Makodim 0510/Tigaraksa

KARONESIA.COM, Tigaraksa –  Berkat kerjasama yang baik antara Kodim 0510/Tigaraksa dan PLN Cikupa, kabel-kabel saluran aliran listrik di Makodim 0510/Tigaraksa berhasil dirapihkan dengan cepat. Penataan kabel tersebut sesuai dengan perintah Manager PLN UP Cikupa, Muhammad Arif Fikri, dan dilakukan oleh tenaga ahli PLN.

Muhammad Arif Fikri, Senin (08/01/2024), menjelaskan bahwa saat ini penyaluran kabel listrik dilakukan melalui sistem tanam di dalam tanah yang digali sehingga terlihat lebih rapi.

“Ini juga untuk menghindari terjadinya kecelakaan tersengat listrik, saat hujan dan angin yang menyebabkan putusnya kabel karena pohon tumbang dan musibah lainya,” ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 0510/Tigaraksa, Letkol Arh Syarief SB, mengucapkan terima kasih kepada PLN yang telah merapihkan kabel-kabel saluran listrik di Makodim 0510/Tigaraksa. “Kini, bangunan Kodim Tigaraksa terlihat rapih dan tentunya lebih aman dengan saluran kabel sistem tanam.” jelas Dandim.

Selain itu, kata Dandim menambahkan, terdapat banyak keuntungan dari sistem instalasi listrik sistem tanam. Salah satunya adalah tahan cuaca dan minim radiasi magnetik, karena instalasi kabel bawah tanah diberi perlindungan tambahan karena berada didalam tanah sehingga memiliki dampak radiasi magnetik lebih kecil dibandingkan dengan instalasi kabel atas.

“Selain itu, lebih awet karena batas umur pakainya tiga kali lipat dari pada saluran udara. Penggunaan kabel listrik di bawah tanah tentunya akan membuat areal sekitarnya terlihat lebih rapih dan indah. Dan biaya pemeliharaannya lebih murah karena tidak perlu adanya pengecatan tiang listrik. “Tutup Dandim. (@2024/lingga)

(Sumber kodim 0510/Tigaraksa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *