Apel Kesiapsiagaan, Dandim 0506/Tgr Jaga Netralitas TNI Hadapi Pemilu 2024

KARONESIA.COM, Tangerang – Komandan Kodim 0506/Tangerang, Letkol Inf Endik Hendra Sandi S.Sos.,M.I.Pol memimpin Apel Kesiapsiagaan Tersebar dalam rangka menjaga Netralitas TNI menghadapi Pemilu 2024 yang digelar di Lapangan Makodim 0506/Tgr Jl. Taman Makam Pahlawan Taruna No.114, RT.001/RW.009, Sukasari, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Selasa (09/01/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Dandim Letkol Inf Endik Hendra Sandi mengungkapkan rasa kebanggaannya atas keberhasilan pengamanan kunjungan RI 1 pada acara peresmian Jembatan Cisadane yang dilaksanakan sehari sebelumnya. Dia juga menekankan pentingnya selalu mengupdate perkembangan di setiap wilayah dan menjaga netralitas TNI dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Apel Kesiapsiagaan ini merupakan persiapan Satuan Kodim 0506/Tgr untuk menghadapi Pemilu 2024.” jelas Dandim.

Baca Juga :  Prajurit Yonif 201/JY Terima Penyuluhan Hukum, Jadilah Prajurit Profesional Dan Bertanggung Jawab

Disampaikannya bahwa betapa seriusnya TNI dalam menjaga netralitasnya dalam proses demokrasi dan pemilu. Netralitas TNI sangatlah penting dalam sebuah pemilu karena akan memastikan suasana kondusif dan adil selama berlangsungnya pemilu.

Selain itu, ini juga menjadi momentum bagi TNI untuk meningkatkan kesiapsiagaannya menghadapi segala kemungkinan yang terjadi sehubungan dengan Pemilu 2024.

“TNI siap untuk mendukung pemerintah dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024 di seluruh wilayah Indonesia.” tegas Dandim.

Ia juga menyampaikan, pentingnya netralitas institusi dalam pemilu dan demokrasi. Sebagai warga negara yang baik, kita diharapkan untuk mengikuti dan mematuhi aturan serta menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dan menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar kita.

Baca Juga :  Deklarasi Relawan PENA 45 JAKSEL, Optimis Menangkan Pasangan Prabowo-Gibran di Pemilu 2024

“Mari kita semua bekerja sama untuk mendukung pelaksanaan pemilu yang berlangsung aman, adil, dan damai di Indonesia.” pungkasnya.

Hadir dalam apel tersebut, Letkol Inf Endik Hendra Sandi S.Sos.,M.I.Pol Dandim 0506/Tgr, Letkol Inf Fardin Wardana Kasdim 0506/Tgr, Letkol Arm Udin Rosidi Pabung Kodim 0506/Tgr, Para Pasi Kodim 0506/Tgr dan Para Danramil Jajaran Kodim 0506/Tgr. (@2024/Lingga)

Sumber Kodim 0506/Tangerang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *