Menjaga Netralitas TNI di Pemilu 2024: Apel Kesiapsiagaan Kodim 0510/Tigaraksa

KARONESIA.COM, Tigaraksa – Apel kesiapsiagaan tersebar dalam rangka Netralitas TNI menghadapi Pemilu Tahun 2024 digelar Kodim 0510/Tigaraksa di Lapangan Upacara Makodim 0510/Tigaraksa JL. Moh. Atik Soewardi Blok AN 33, Komplek Pemda Tigaraksa, Kel Kadu Agung, Kec Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Selasa (09/01/2024

Kasdim 0510/Tigaraksa Mayor Arh Didik Wahyudi memimpin langsung apel kesiapsiagaan yang diikuti Perwira Staf Kodim 0510/Tigaraksa, Danramil Jajaran Kodim 0510/Tigaraksa, anggota dari Makodim dan Koramil Jajaran, Unit Intel Kodim 0510/Tigaraksa dan PNS Kodim 0510/Tigaraksa.

Dalam amanatnya, Letkol Arh Syarief SB yang dibacakan Kasdim mengatakan, kita berharap pemilu 2024 dapat berjalan damai dan bermartabat dan seluruh personil Kodim 0510/Tigaraksa beserta jajaran dan PNS tetap menjaga Netralitas dalam Pemilu 2024.

Baca Juga :  Ciptakan Lingkungan Bersih, Babinsa Koramil Cakung Bersama Mitra dan PPSU Kerja Bakti

“Jaga Netralitas TNI dengan berpedoman untuk, tidak memihak dan tidak memberikan dukungan kepada partai politik manapun beserta Paslon yang di usung serta tidak melibatkan diri dalam kegiatan politik praktis.” tegas Dandim.

Selain itu, kata Dandim, tidak memberikan fasilitas tempat/ sarana dan prasarana milik TNI AD kepada paslon dan parpol untuk digunakan sebagai sarana kampanye.  “Kepada prajurit TNI AD yang keluarganya memiliki hak pilih sebagai hak Individu selaku warga Negara dilarang memberi arahan dalam menentukan hak pilih.” terangnya.

Selain itu, tidak memberikan tanggapan komentar dan meng-upload apapun terhadap kegiatan paslon dan parpol maupun hasil Quick count sementara pileg dan pilpres 2024.

Baca Juga :  Upacara Kenaikan Pangkat, Danyonif 201/JY: Tingkatkan Kinerja, Capai Prestasi

Dandim juga menegaskan, agar prajurit dan PNS TNI AD yang terbukti melanggar ketentuan akan ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku di lingkungan TNI AD.(@2024/Lingga)

Sumber Kodim 0510/Tigaraksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *