Pangdam IV/Diponegoro Kunjungan Kerja di Wilayah Kodim 0728/Wonogiri

KARONESIA.COM, Wonogiri – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi R. S.Sos., melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Kodim 0728/Wonogiri pada Selasa (9/1/2024). Rangkaian kegiatan dimulai dengan penanaman pohon di area Waduk Gajah Mungkur, yang merupakan langkah proaktif dalam menjaga lingkungan serta keberlanjutan ekosistem alam.

Bakti sosial menjadi salah satu fokus utama dalam kunjungan ini, di mana Pangdam beserta rombongan memberikan paket sembako kepada masyarakat sekitar Waduk Gajah Mungkur, Kabupaten Wonogiri. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah yang menjadi teritorial Kodam IV/Diponegoro.

Tidak hanya itu, Pangdam juga turut meninjau program pengobatan gratis bagi masyarakat sekitar Waduk Gajah Mungkur, hal ini menunjukkan komitmen Kodam IV/Diponegoro dalam mendukung kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Di tempat terpisah Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Richard Harison, S.I.P. mengungkapkan bahwa kunjungan kerja Pangdam IV/Diponegoro ini menjadi inspirasi bagi prajurit dan masyarakat sekitar untuk terus berkolaborasi dalam membangun dan menjaga keutuhan serta kesejahteraan bersama.

“Kunjungan Pangdam ini menjadi contoh nyata bagaimana kolaborasi antara TNI dan masyarakat dapat menghasilkan dampak positif yang besar,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menyatakan bahwa aksi nyata Pangdam dalam kegiatan penanaman pohon, bakti sosial, serta pengobatan gratis tidak hanya sekadar rutinitas, melainkan menjadi momentum penting dalam memperkuat hubungan yang harmonis antara TNI dan masyarakat.

“Ini bukan hanya tentang apa yang dilakukan dalam kunjungan tersebut, tetapi juga tentang pesan mendalam bahwa kolaborasi dan keterlibatan aktif TNI bersama masyarakat dapat menjadi pendorong utama dalam mencapai tujuan bersama, yaitu keutuhan dan kesejahteraan,” pungkas Kapendam.(@2024/lingga)

Sumber Pendam IV/Diponegoro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *