Pertajam Arah Capres & Cawapres, IMO-Indonesia Fasilitasi Dialog Paslon Pemilu 2024

JAKARTA, Karonesia.com – Ikatan Media Online Indonesia (IMO) memiliki tekad untuk memberikan informasi dan edukasi bagi masyarakat terkait Pemilu 2024 yang akan datang. Ketua Umum IMO-Indonesia, Yakub F. Ismail, menyatakan bahwa organisasinya menyadari pentingnya mencerdaskan masyarakat dalam menyikapi agenda elektoral serta turut berpartisipasi dalam memajukan industri pers tanah air.

“Kami berkomitmen untuk memberikan informasi yang cukup dan meningkatkan kesadaran masyarakat (pemilih) untuk menyambut Pemilu 2024 mendatang,” ucap Yakub pada Selasa (5/12/2023) di Jakarta.

Pemilu 2024 dianggap sebagai momentum penting bagi pelaku media di Indonesia untuk memajukan industri pers. Lebih lanjut, kegiatan dialog kandidat Pilpres yang difasilitasi oleh IMO-Indonesia dinilai memiliki daya tarik tersendiri bagi pemilik maupun pelaku usaha media untuk berinteraksi langsung dengan para calon.

“Ini tidak terlepas dari tingginya animo pelaku usaha di bidang media khususnya online dari berbagai daerah yang ingin dapat melihat dan mendengar langsung paparan para calon pimpinan tertinggi negeri ini,” ungkap Yakub.

Baca Juga :  Menebar Kebaikan: Rindam Jaya Berbagi Makan Gratis Dan Pemeriksaan Kesehatan Ke Masyarakat

Yakub menyadari bahwa minimnya ruang interaksi langsung antara pelaku media online dengan para paslon Pilpres selama ini menjadi hambatan untuk memperoleh masukan dari sektor media online dalam menjalankan tugas jurnalistik.

Inisiatif IMO-Indonesia untuk memfasilitasi dialog antara pelaku usaha pers dengan para kandidat dinilai sangat efektif dalam mendapatkan masukan dari sektor media online. Karenanya, kesempatan ini sangat berharga bagi seluruh insan pers di sektor online untuk terkoletif menyampaikan masukan kepada para paslon.

Secara khusus, IMO-Indonesia menyadari bahwa waktu yang tersedia untuk masa kampanye dalam pemilu 2024 ini sangat singkat, sehingga interaksi langsung antara pelaku media dengan para kandidat menjadi sangat penting. Dalam kegiatan ini, seluruh media khususnya online dapat menjadi corong yang sangat efektif dalam berkontestasi.

Ketua Dewan Pengawas IMO-Indonesia, Associate Professor Dr. Firman Wijaya, mendukung rencana dialog paslon dan membentuk kepanitiaan untuk dapat berhubungan dengan Tim Pemenangan Nasional seluruh Paslon.

Baca Juga :  Sinergitas Babinsa Koramil 07/Kemayoran Dan Anggota PPSU Dalam Kerja Bakti Bersama

Menurutnya, giat dialog ini menjadi ruang terbuka demokrasi bagi industri pers terutama di sektor online untuk membawa seluruh dinamika di wilayah masing-masing guna disampaikan secara langsung.

Sementara itu, simbiosis mutualisme yang digagas IMO-Indonesia antara para pelaku media online ini dapat menjadi momentum bagi masyarakat untuk bertemu dan berinteraksi dengan calon pemimpin melalui pendekatan yang berbeda dari biasanya. Kegiatan dialog antara para calon dengan masyarakat ini dapat menjadi solusi efektif untuk masa kampanye yang singkat ini.

Acara dialog kandidat Pilpres 2024 ini bertajuk “Rakyat Temui Calon Pemimpin Negeri” dan dijadwalkan akan segera digelar dalam waktu dekat.

IMO-Indonesia menganggap bahwa kegiatan ini sebagai paket hemat kampanye yang dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat luas serta bagi paslon itu sendiri kaitannya dengan elektabilitas.

IMO-Indonesia juga akan selalu memenuhi aturan pelaksanaannya yang sesuai dengan mekanisme yang berlaku.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *