Menteri ATR/Kepala BPN Lantik Inspektur Wilayah I Itjen Kementerian ATR/BPN

JAKARTA, Karonesia.com – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto melantik Arief Muliawan sebagai Inspektur Wilayah (Irwil) I pada Inspektorat Jenderal Kementerian ATR/BPN yang berlangsung di Ruang Rapat Menteri, Kementerian ATR/BPN, Jakarta, Selasa (05/12/2023).

“Saya ucapkan selamat kepada Saudara yang baru saja dilantik hari ini sekaligus saya ucapkan selamat bergabung ke dalam Keluarga Besar Kementerian ATR/BPN.” ucap Hadi.

“Perlu saya sampaikan bahwa pengangkatan Saudara sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Kementerian ATR/BPN telah melalui proses seleksi yang terbuka, adil, dan transparan,” kata Menteri ATR/Kepala BPN dalam sambutannya.

Sebelum dilantik sebagai Irwil I, Arief Muliawan ialah seorang jaksa pada Kejaksaan Agung Republik Indonesia. Dengan latar belakang tersebut, Menteri ATR/Kepala BPN berharap, Arief Muliawan dapat menjadi garda terdepan pada pengawasan internal di lingkungan Kementerian ATR/BPN.

Baca Juga :  Mendagri Lantik Sadali Ie sebagai Pj. Gubernur Maluku

“Saya minta kepada Saudara agar dapat melakukan pengawasan secara ketat dan membangun lingkungan pengendalian internal yang baik dan efektif, sehingga tidak terjadi pelanggaran-pelanggaran seperti pungutan liar, tindakan korupsi, dan sebagainya. Saya juga berharap Saudara menjaga integritas dalam mengemban jabatan baru ini,”  tambahnya.

Hadi Tjahjanto juga mengingatkan kepada pejabat yang dilantik beserta pejabat yang hadir dipelantikan bahwa seluruh pegawai di Kementerian ATR/BPN ialah pelayan masyarakat yang harus melaksanakan tugas sebaik mungkin.

Tak lupa, ia sampaikan larangan dari Presiden Joko Widodo kepada seluruh pejabat untuk tidak memamerkan kekuasaan, kekayaan, serta bersikap hedonisme karena seluruh aparatur sipil negara (ASN) memiliki tanggung jawab kepada masyarakat.

Turut hadir dalam pelantikan ini, sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Madya, Pratama, dan Kepala Kantor Wilayah BPN yang hadir secara luring dan daring; serta undangan dari Kejaksaan Agung Republik Indonesia. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *