Satukan Peran Masyarakat dan TNI, Koramil 10/Spt Karya Bakti Cegah Banjir dan Wabah Penyakit

TIGARAKSA, Karonesia.com – Memasuki musim hujan Kodim 0510/Tigaraksa beserta seluruh jajaran di setiap Koramil intensifkan pelaksanaan Karya  Bakti. Hari ini, karya bakti dilaksanakan di wilayah Koramil 10/Sepatan, Kodim 0510/Tigaraksa dengan lokasi pelaksanaan di Kp Alar RT 08/12 desa Kohod kec Pakuhaji, Kab Tangerang, Rabu (06/12/2023).

Dalam kegiatan karya bakti itu, melibatkan sebanyak 5 personil Koramil 10/Sepatan dipimpin Babinsa Serka Aris Babinsa bergotong royong bersama warga dan staf desa.

Serka Aris Babinsa, yang memimpin kegiatan mengatakan, karya bakti yang dilakukan dengan mengangkut sampah – sampah yang menyumbat di saluran Air sepanjang Jl Raya Desa Kohod, Kec Pakuhaji serta membersihkan semak – semak dan tumbuhan liar yang mengganggu saluran air agar aliran air lancar ketika hujan.

Baca Juga :  Wujudkan Lingkungan Bersih, Koramil Matraman Karya Bakti Bersama Warga

Sementara itu, Danramil 10/Sepatan Mayor Inf Jauhari menyampaikan, kami berusaha untuk dapat memastikan bahwa wilayah teritorial Koramil 10/Spt yang menjadi tanggung jawab kami siap menghadapi musim hujan.

“Karya bakti seperti yang dilakukan hari ini adalah salah satu bentuk upaya kami untuk mencegah terjadinya banjir dan munculnya wabah penyakit,” ujar Mayor Inf Jauhari.

Ia menambahkan, ini adalah program rutin yang kami lakukan setiap tahun, namun pada musim hujan seperti sekarang ini, kami melakukan dengan lebih intensif dan serius. “Ini adalah bentuk upaya kami untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat dan membantu mencegah terjadinya banjir,” kata Danramil.

Ditempat terpisah, Dandim 0510/Tigaraksa, Letkol Arh Syarief SB menyampaikan, melalui kegiatan karya bakti yang dilakukan oleh Kodim 0510/Tigaraksa dan seluruh jajaran Koramil, diharapkan dapat membantu mencegah terjadinya banjir dan munculnya wabah penyakit selama musim hujan.

Baca Juga :  Komandan Kodim 0506/Tgr Pimpin Karya Bakti dan Penanaman Pohon Di Wilayah Koramil 05/Cpt

“Ini bagian upaya Kodim 0510/Tigaraksa untuk memastikan kesiapsiagaan dalam menghadapi musim hujan yang sedang berlangsung. Dalam situasi seperti ini, risiko terjadinya banjir dan wabah penyakit menjadi lebih tinggi, sehingga diperlukan langkah-langkah pencegahan yang tepat.” jelasnya.

“Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat memperkuat keterlibatan dan partisipasi masyarakat dalam upaya menjaga lingkungan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi situasi darurat seperti banjir.”pungkas Dandim.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *