Peringati Hari Pahlawan 2023, Irdam IV/Diponegoro Ikuti Ziarah di TMP Giri Tunggal

Semarang, karonesia.com – Sebagai upaya mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan kejayaan bangsa, Brigjen TNI Yudi Pranoto, S.H., M.M., selaku Inspektur Daerah Militer IV/Diponegoro, hadir dalam acara ziarah di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal Jl. Sriwijaya, Pleburan, Jum’at (10/11/2023).

Dalam suasana penuh khidmat, doa bersama dipanjatkan sebagai ungkapan rasa syukur dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah berkorban demi kebebasan bangsa.

Di tempat terpisah Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Richard Harison, S.I.P. mengungkapkan bahwa ziarah ini bukan hanya sebagai rutinitas, tetapi juga sebagai momen refleksi untuk menguatkan semangat nasionalisme dan memupuk rasa cinta tanah air di kalangan generasi muda.

Baca Juga :  Babinsa Karang Anyar Antisipasi Wabah Penyakit Dan Banjir

“Peringatan Hari Pahlawan bukan hanya mengenang, namun juga sebagai ajang untuk mengajarkan nilai-nilai kepahlawanan kepada generasi penerus. Kita harus menjaga dan mempertahankan kemerdekaan dengan semangat yang sama seperti para pahlawan kita,” ujar Kapendam.

Hari Pahlawan menjadi momentum berharga untuk merefleksikan peran dan kontribusi pahlawan dalam sejarah bangsa. Kapendam menekankan pentingnya mengenang sejarah sebagai landasan untuk membangun masa depan bangsa yang lebih baik.

Setelah ziarah di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal, kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan lainnya, termasuk upacara bendera yang dihadiri perwakilan dari Polda Jateng, Pemprov Jateng, DPRD Jateng, serta para pelajar Kota Semarang.

Diharapkan, kegiatan ziarah ini dapat memupuk semangat kepahlawanan dan nasionalisme di kalangan masyarakat, serta mendorong partisipasi aktif dalam menjaga dan membangun bangsa Indonesia. (#)

Baca Juga :  Danramil 02 Curug Diwakili Babinsa Hadiri Musrenbang Tahun Anggaran 2025

Sumber Pendam IV/Diponegoro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *