Pasukan Yonif 201/JY Memperoleh Kehormatan Menjadi Pasukan “Standby On Force” Di Silang Monas

Jakarta, (KARONESIA.COM) – Pasukan Yonif 201/JY memperoleh kehormatan untuk menjadi Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (Standby On Force) yang ditempatkan di Silang Monas, Jakarta, Rabu, (14/92/2024).

Pada kesempatan tersebut, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. bersama Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si. dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengecek kesiapan pasukan keamanan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 di Lapangan Silang Monas.

Yonif 201/JY yang dipimpin langsung oleh Danyonif Letkol Inf Anton Prasetyo, S.E. M.I.P diberikan kehormatan sebagai Pasukan Pemukul Reaksi Cepat yang ditempatkan di Silang Monas untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang tidak diinginkan selama pelaksanaan acara Pemilihan Umum tahun 2024 di Wilayah DKI Jakarta.

Baca Juga :  Polsek Pdk Aren Gelar "Polisi Go To School" Di SMAN 5 Tangsel Antisipasi Tawuran Dan Balapan Liar Jelang Ramadhan

Dalam tugas yang diamanatkan, Pasukan Yonif 201/JY dituntut agar selalu siap dan sigap menghadapi semua kemungkinan yang tidak diinginkan, dan menjalankan tugas mereka secara profesional dan tanggap dalam setiap situasi.

Berbekal keahlian, pengalaman, dan disiplin tinggi, Pasukan Yonif 201/JY siap memberikan perlindungan maksimal dan upaya terbaik dalam menjaga ketertiban selama pelaksanaan Pemilihan Umum 2024.

Dengan terpilihnya Yonif 201/JY sebagai Pasukan Pemukul Reaksi Cepat, pihak TNI dan Polri berharap agar Pemilihan Umum 2024 bisa berlangsung dengan aman, lancar, dan damai di seluruh wilayah DKI Jakarta. Dengan begitu, akan tercipta stabilitas dan kedamaian dalam menjalankan proses demokrasi dan membuktikan bahwa Indonesia merupakan negara yang demokratis dan stabil. (@2024/lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *