Peringatan Hari Juang TNI AD: Bakti Sosial dan Karya Nyata Kodam IV/Diponegoro

SEMARANG, Karonesia.com – Dalam peringatan Hari Juang TNI AD, Kodam IV/Diponegoro mengadakan bakti sosial. Kegiatan tersebut berupa membantu veteran, Warakawuri, dan anak yatim piatu di daerah Semarang dan sekitarnya. Brigjen TNI Ujang Darwis, M.D.A yang menjabat sebagai Kasdam IV/Diponegoro memimpin kegiatan itu. Hal ini diharapkan dapat menunjukkan komitmen TNI AD untuk selalu hadir bagi masyarakat. Acara tersebut diadakan pada Kamis (14/12/2023).

Selama kegiatan peringatan Hari Juang, Kodam IV/Diponegoro menyalurkan santunan dan sembako sebanyak 4.050 paket yang terpusat di daerah latihan Kodam IV/Diponegoro Metesih. Selain itu, bakti sosial ini juga berlangsung di beberapa Satuan Komando Wilayah (Satkowil) di bawah Kodam IV/Diponegoro, menjangkau lebih banyak orang yang membutuhkan uluran tangan.

Baca Juga :  Solidnya Sinergitas, Dandim 0506/Tgr Hadiri Resepsi Peringatan HUT Ke- 31 Kota Tangerang

Selain memberikan bantuan sosial, Kodam IV/Diponegoro juga turut serta dalam karya nyata untuk memperbaiki lingkungan sekitar. Hal itu antara lain dengan menanam pohon, membersihkan pasar, saluran air, dan memperbaiki tempat umum agar lebih bersih dan nyaman bagi masyarakat.

Menurut Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Richard Harison, S.I.P sebanyak 14.150 pohon ditanam secara terpusat di daerah latihan Kodam IV/Diponegoro Metesih. Setiap Satkowil di bawah Kodam IV/Diponegoro juga turut serta dalam kegiatan penghijauan serta melakukan berbagai kegiatan bakti sosial di lingkungan masing-masing.

“Kodam IV/Diponegoro bukan hanya bertugas sebagai garda terdepan dalam pertahanan, tetapi juga sebagai pilar penting dalam membangun solidaritas serta kesejahteraan masyarakat,” ungkap Kapendam.

Baca Juga :  Babinsa Serda Sarman Ajak Warga Binaan Waspadai Musim Hujan

Kegiatan ini sejalan dengan tema “TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam NKRI”. Momen tersebut juga sebagai sarana silaturahmi untuk memelihara dan memperkuat rasa kebersamaan, kekeluargaan serta kesetiakawanan sosial.

“Dengan semangat kemanunggalan TNI dengan rakyat, kegiatan ini menjadi bukti nyata bahwa Kodam IV/Diponegoro, senantiasa berdiri di garda terdepan, siap menjaga dan membantu kesulitan masyarakat,” pungkas Kapendam. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *