Prajurit Bersama Srikandi Kowad Diponegoro Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan

SEMARANG, Karonesia.com – Prajurit bersama Srikandi Kowad Kodam IV/Diponegoro melaksanakan ziarah rombongan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan menyambut Hari Juang Kartika TNI AD dan HUT Korps Wanita TNI AD ke-62 di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal, Semarang, Selasa (12/12/2023).

Kegiatan dipimpin oleh Aspers Kasdam IV/Diponegoro, yaitu Kolonel Inf J. Hadiyanyo, S.I.P., M.I.P., yang diikuti oleh semua anggota Kowad di garnisun Semarang dan beberapa perwakilan Prajurit.

Tujuan ziarah ini adalah sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para Pahlawan Bangsa yang telah gugur demi keberlangsungan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Aspers Kasdam menyampaikan bahwa kegiatan ziarah ini merupakan agenda tahunan bagi Prajurit dan Srikandi Diponegoro dalam memperingati hari bersejarah TNI AD dan HUT Kowad.

Beliau menekankan peran besar para Pahlawan dalam Pertempuran Ambarawa, di mana pada masa lalu Tentara Keamanan Rakyat (TKR) didukung oleh rakyat Indonesia dalam melawan pasukan Sekutu Inggris.

“Kami berkumpul di sini untuk mengenang jasa para Pahlawan, karena kita masih bisa hidup sekarang ini berkat jasa mereka. Bangsa yang besar adalah bangsa yang mampu menghargai jasa para Pahlawan,” ucap Aspers.

“Peran para Pahlawan Kusuma Bangsa sangatlah penting dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia. Berkat ketekunan dan keikhlasan mereka, kita dapat menikmati apa yang kita miliki saat ini.” katanya.

Sambil memanjatkan doa, Aspers mengajak generasi penerus Bangsa untuk mengambil teladan dari keberanian, semangat, dan ketekunan para Pahlawan dalam melanjutkan perjuangan memajukan negara Indonesia.

“Semoga ziarah rombongan ini dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa,” tambahnya.

Selama kegiatan berlangsung, suasana khidmat terasa di sekeliling. Kegiatan dimulai dengan penghormatan umum kepada para Pahlawan Kusuma Bangsa, kemudian dilanjutkan dengan penempatan karangan bunga oleh pimpinan ziarah rombongan dan penaburan bunga di makam para Pahlawan. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *