Penanaman Pohon Peringati Hari Juang TNI AD Ke-78, Danrem 052/Wkr: Menjaga Melestarikan Alam

JAKARTA UTARA, Karonesia.com – Penanaman Pohon dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke-78 dipimpin oleh Danrem 052/Wkr, Brigjen TNI Putranto Gatot SH, S.Sos., M.M., mewakili Pangdam Jaya dengan tema, “TNI AD Bersama Rakyat,Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI” yang dilaksanakan di Pergudangan Bulog, Jalan Pelepah Raya, No. 5, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (14/12/2023).

Kegiatan ini diikuti ±105 peserta dari berbagai unsur pemerintahan, Kodim 0502/JU, Denpom Jaya 1/Tgr, Polsek Kelapa Gading, Satpol PP, petugas PPSU, dan Dinas Lingkungan Hidup.

Dalam sambutannya, Danrem menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, sebagai inisiatif dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) dalam rangka memperingati Hari Juang TNI Angkatan Darat yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2023.

Baca Juga :  Manajer PLN Cikupa Lakukan Terobosan Baru Instalasi Listrik Di Makodim 0510/Tigaraksa

Beliau juga menekankan pentingnya implementasi tema Hari Juang TNI AD ke dalam kegiatan sehari-hari, yaitu “TNI AD Bersama Rakyat, Bersatu dengan Alam untuk NKRI.” Danrem berharap tema ini tidak hanya menjadi slogan belaka, tetapi dapat diimplementasikan dalam upaya menjaga dan melestarikan alam di sekitar kita.

Dalam konteks wilayah Jakarta Utara, Dandim menyampaikan bahwa sejak bulan Januari hingga Desember ini, telah berhasil menanam 15.148 pohon. Selain itu, masih terdapat lahan seluas 20.000 meter persegi di lingkungan Bulog yang akan difungsikan untuk penanaman tanaman penghasil seperti sayur-sayuran dan cabe, yang nantinya dapat memberikan manfaat bagi para petani.

Diakhir sambutannya, Danrem menjelaskan bahwa pohon memiliki manfaat yang sangat besar. Pohon mampu menghasilkan oksigen melalui daun-daunnya, serta dapat berperan dalam menangkal banjir melalui batang dan akarnya.

Baca Juga :  Danrem 052/Wkr Sambut Kunjungan Kerja Kasdam Jaya dan Kapoksahli Pangdam Jaya/Jayakarta

Hadir dalam kegiatan itu, Kolonel Arm. Mulyadi,S.IP (Kasiter Kasrem 052/Wkr),Kolonel Inf. Tofan Tri Angoro, BS. (Dandim 0502/JU) Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, S.I.K., S.H, M.Hum (Kapolres Metro Jakarta Utara),Letkol Cpm. Sundoro, SH (Dandenpom Jaya 1) Letkol Arm Roni Hermawan S. H, M.M (Kasdim 0502/JU),Bpk. Dr Ali maulana Hakim S. IP M. Si (Walikota Jakarta Utara),Bpk. Atang Pujianto, SH. MH. (Kajari Jakarta Utara). (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *