Korem 012/TU Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Rundeng Dalam Peringati HJK TNI AD ke-78

MEULABOH, Karonesia.com – Korem 012/TU  Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Rundeng, Ds. Rundeng, Kec. Johan Pahlawan, Kab. Aceh Barat pada Kamis (14/12/2023), dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI AD ke-78 pada tanggal 15 Desember 2023.

Kolonel Inf Deni Gunawan, Danrem 012/TU, memimpin Ziarah dan Tabur Bunga di makam para pahlawan, yang dihadiri oleh prajurit dan PNS Korem 012/TU serta Kodim 0105/Aceh Barat, termasuk Balak/Disjan.

“Acara ini adalah bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berkorban jiwa, raganya, dan harta bendanya untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. ” kata Danrem 012/TU.

Kolonel Inf Deni Gunawan menyampaikan “Hari Juang Kartika mengingatkan kita akan perjuangan TNI bersama rakyat melawan penjajah setelah kemerdekaan, khususnya dalam peristiwa pertempuran Ambarawa pada tanggal 15 Desember 1945.”

Baca Juga :  Menjaga Kebutuhan Bank Darah, Kodim 0510/Tigaraksa Gelar Donor Darah Peringati HUT Persit ke 78

Ia juga menekankan bahwa momen ini harus dijadikan sebagai kesempatan untuk melakukan introspeksi terhadap pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit dan PNS TNI AD.

“Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan kualitas pengabdian yang lebih baik bagi masyarakat, bangsa, dan negara.” jelasnya.

Danrem menambahkan, untuk memperingati Hari Juang Kartika TNI AD ke-78, Korem 012/TU juga akan menyelenggarakan berbagai kegiatan, seperti penanaman pohon dan bakti sosial oleh satuan jajaran Korem 012/TU.

Acara ziarah dihadiri oleh Pj Bupati Aceh Barat, Drs. Mahdi Efendi, Forkopimda, Dandim 0105/Abar, Dan/Kabalak Makorem, para Kasi, dan Pa Staf Sus Makorem 012/TU. Para peserta merasa sangat khidmat dan khusuk selama acara ziarah.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *