Batalyon Infanteri 201/JY, Gerakan Pramuka Gugus Depan Jakarta Timur, dan SMPN 91 Jakarta Timur Berkolaborasi Dalam EIS VIII 2023

Jakarta Timur, Karonesia.com – Batalyon Infanteri 201/JY, Gerakan Pramuka Gugus Depan Jakarta Timur, dan SMPN 91 Jakarta Timur bekerjasama dalam menyelenggarakan Eksebisi Inter Satuan (EIS) VIII 2023 di Lapangan Mayonif 201/JY, Jakarta Timur, Senin (13/11/2023).

Lebih dari 500 siswa SD dan SMP se-Jabodetabek berkumpul untuk bersaing dalam 18 jenis lomba kepramukaan. Dari pertandingan Pionering yang membutuhkan keterampilan membangun struktur dengan tali temali, hingga lomba Semaphore dan Morse yang menantang kemampuan komunikasi tim dengan menggunakan kode-kode sandi.

Perlombaan Eksibisi Inter Satuan (EIS) VIII 2023 ini bukan hanya tentang memenangkan pertandingan, tetapi lebih dari itu. Melalui kegiatan ini, para siswa didorong untuk menanamkan nilai-nilai pramuka yang sangat penting, seperti jiwa patriot, jujur, sopan, kesatria, dan sportif.

Baca Juga :  Yakinkan Rasa Aman, Danrem 052/Wkr Kunjungi Posko Pemantauan Malam Tahun Baru

Pertandingan antar regu Pramuka Penggalang ini juga merupakan kesempatan bagi para siswa untuk mengasah keterampilan, kreativitas, serta kerja sama tim. Mereka bersama-sama belajar bagaimana bekerja sama sebagai tim untuk mencapai satu tujuan yang sama.

Kegiatan ini menciptakan lingkungan belajar yang positif dengan memperkuat nilai-nilai pramuka yang selalu relevan di setiap masa.

Dengan terselenggaranya kegiatan Eksebisi Inter Satuan (EIS) VIII 2023 ini, Batalyon Infanteri 201/JY, Gerakan Pramuka Gugus Depan Jakarta Timur, dan SMPN 91 Jakarta Timur telah menciptakan interaksi sosial antar satuan dan meluaskan wawasan para siswa tentang nilai-nilai pramuka yang penting dan relevan di masa kini dan akan datang.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *