Peresmian Pos Kamling Bersuara, Danramil 10/Spt: Tingkatkan Kamtibmas Wilayah

KARONESIA.COM, Tigaraksa – Komandan Koramil 10/Sepatan Mayor Inf Jauhari bersama Kapolsek Sepatan AKP Sriyono Kapolsek Sepatan, hadiri peresmian Pos Kamling Bersuara RW 007 di Kp Kayu Agung RT 005/007 Desa Kayu Agung Kec Sepatan, Kab Tangerang, Sabtu (06/01/2024)..

Acara dengan pemotongan pita sebagai tanda diresmikannya Pos Kamling Bersuara juga hadiri oleh Bapak Edi yang mewakili Lurah Desa Kayu Agung, dan beberapa tokoh masyarakat seperti Bapak Sadupi Pol PP Kec Sepatan, Bripka Sidik Binamas, Koptu Dodi Babinsa, perwakilan para tokoh agama, para RT/RW dan Linmas Desa Kayu Agung Sepatan.

Disampaikan Danramil 10/Sepatan Mayor Inf Jauhari bahwa, keberadaan Pos Kamling Bersuara RW 007 Desa Kayu Agung dibangun dengan tujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah tersebut.

Baca Juga :  Sertu Dwi Santoso Wakili Danramil 10/Spt Hadiri Pembinaan Sekolah Tingkat SD,SMP, dan SMA

“Dalam implementasinya, Pos Kamling Bersuara ini dilengkapi dengan alat pengeras suara yang akan memudahkan petugas Kamling dalam memberikan pengumuman atau pemberitahuan kepada warga sekitar. ” jelas Danramil kepada media, (06/01/2024).

Ditambahkan Mayor Inf Jauhari dengan adanya Pos Kamling Bersuara ini, diharapkan dapat meningkatkan kinerja petugas Kamling dalam mengawasi lingkungan sekitar dan memberikan perlindungan kepada warga. Karena itu, diharapkan warga masyarakat turut aktif dalam menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan sekitarnya, serta menyadari bahwa perlindungan keamanan dan ketertiban tidak dapat ditanggung oleh satu pihak saja.

“Pos Kamling Bersuara juga menjadi salah satu tindakan konkret dalam meningkatkan kerjasama antara pihak keamanan dan masyarakat dalam menciptakan wilayah yang aman, nyaman, dan tertib. Hal ini bertujuan agar masyarakat menjadi lebih sadar akan pentingnya kampanye keamanan, yang tidak dapat terwujud tanpa peran aktif dari masyarakat itu sendiri.” ungkapnya.

Baca Juga :  Persit KCK Ranting 2 Yonif 201/JY Berhasil Meraih Juara 2 Lomba Tarik Tambang Antar Ranting Jajaran Brigif 1/JS

Peresmian Pos Kamling Bersuara ini diharapkan dapat memberikan pengaruh positif untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sekitarnya.

“Selain itu, Pos Kamling ini juga memperkuat sinergi antara pihak keamanan dan masyarakat dalam menjaga keutuhan kamtibmas di wilayah Desa Kayu Agung, Sepatan, Kabupaten Tangerang.” pungkasnya. (@2024/Lingga)

Sumber Kodim 0510/Tigaraksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *