Gerakan Menanam Cabai, Pelda Valentino: Tingkatkan Pengendalian Inflasi Di Kecamatan Cisauk

TIGARAKSA, Karonesia.com – Gerakan menanam cabai di kecamatan Cisauk tahun 2023 dilaksanakan dalam rangka pengendalian inflasi di Kabupaten Tangerang. Acara tersebut dihadiri oleh Pelda Valentino yang mewakili Danramil 03/Legok dan dilaksanakan di Desa Suradita, RT 01/RW 01, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang,Jumat (15/12/2023).

Pelda Valentino mengatakan, gerakan menanam cabai di kecamatan Cisauk tahun 2023 menunjukkan dukungan dari pihak Koramil 03/Cisauk, Kodim 0510/Tigaraksa dalam upaya pengendalian inflasi di Kabupaten Tangerang.

“Dengan adanya partisipasi aktif, diharapkan gerakan menanam cabai ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat di wilayah tersebut untuk ikut terlibat dalam meningkatkan produksi dan pengendalian harga cabai yang dapat berdampak pada stabilisasi harga dan pengendalian inflasi secara keseluruhan.” jelasnya.

Baca Juga :  Jaga Netralitas, Korem 052/Wkr Sosialisasi Dan Pengecekan Kepada Prajurit, PNS dan Ibu Persit

Dikonfirmasi, Danramil 03/Legok Mayor Inf Jajang menyampaikan, melalui penanaman cabe diharapkan bisa membantu menstabilkan harga cabai dan menurunkan tingkat inflasi. “Tentunya melalui kerja sama dengan kelompok tani setempat, pemerintah Kecamatan Cisauk menyediakan bibit cabe yang berkualitas dan memberi pelatihan serta pengawasan bagi para petani.” jelasnya.

Menurut Danramil, ini dilakukan agar hasil panen yang didapatkan baik dari segi kualitas maupun kuantitas bisa memenuhi kebutuhan pasar dan bersaing dengan cabe dari luar daerah.

“Langkah ini tidak hanya memiliki manfaat ekonomis, tetapi juga manfaat lingkungan. Selain itu, penanaman cabe juga dapat menjadi alternatif pengembangan ekonomi pedesaan yang ramah lingkungan. Hasil dari penanaman cabe di Cisauk yang berhasil, diharapkan bisa berkontribusi pada menstabilkan harga cabe di pasaran dan mengendalikan tingkat inflasi.” pungkasnya.

Baca Juga :  Kodim 0505/JT Gelar Latorjab Intel dan Teritorial Tingkatkan Kemampuan 5 Puanter

Hadir dalam kegiatan itu, Tatang Suryana SIP Sekcam Cisauk, AKP Dadhy Arsya, SH Kapolsek Cisauk, Ibu Suyati SIP Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Cisauk, Ibu liaYuliani Kepala Seksi Pelayanan Kec Cisauk, Ibu Siti Nabila S.Pd Sekdes Desa Suradita, Pelda Valentino mewakili Danramil 03/ Legok, Serda Ary Babinsa Desa Suradita, Bapak Sanjaya sekali RW 01 Desa Suradita. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *