Babinsa Sertu Giri Utomo Pantau Kondisi Jembatan Roboh Akibat Tergerus Air Sungai

Tigaraksa, (KARONESIA.COM) РBabinsa Desa Sukasari Sertu Giri Utomo anggota Koramil 12/Rajeg memonitor langsung kondisi jembatan yang terputus akibat terbawa arus deras air sungai di Kp.Rawa Bolang RT 002/006, Desa Sukasari, Kec Rajeg, Kab.Tangerang, Rabu (28/02/2024).

Jembatan penghubung dua desa yaitu Kp Rawa Bolang dan Kp.Sarakan yang memiliki lebar 2 meter, panjang  25 meter, kondisinya saat ini terputus karena tidak mampu menahan derasnya arus air sungai dan kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa.

Dikatakan Sertu Giri Utomo bahwa, keberadaan jembatan ini sangat vital karena jembatan penghubung antara dua kampung tersebut.

“Ini terjadi karena tingginya curah hujan yang melanda wilayah tersebut yang mengakibatkan kerusakan terjadi diakibatkan derasnya air sungai yang mengikis bagian pinggiran jembatan sehingga jembatan itu terbawa arus sungai yang kencang,” jelasnya saat memantau dilokasi.

Baca Juga :  Inspektur Upacara Kasrem 052/Wkr Bacakan Amanat Pangdam Jaya

Akibat rusaknya jembatan ini, kata Babinsa, sudah melaporkan ke pihak pemerintahan Tangerang untuk dipugar/diperbaiki kembali dan saat ini jembatan tidak bisa dilalui oleh warga maupun kendaraan.

“Memang kondisi jembatan ini sudah termakan usia sehingga disaat arus deras air sungai datang dengan intensitas tinggi, jembatan tidak mampu untuk menahannya,” ungkapnya.

Sebelum adanya perbaikan, Babinsa Sertu Giri Utomo menghimbau kepada warga masyarakat untuk mengambil jalur lain untuk bisa menuju wilayah lainnya. Semoga jembatan ini dapat segera diperbaiki mengingat jembatan ini merupakan akses vital bagi warga yang akan melakukan aktivitas sehari hari,” ungkapnya. (@2024/lingga)

Sumber Kodim 0510/Tigaraksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *