Pabung Letkol Arm Udin Rasidi Pimpin Upacara Hari Bela Negara ke-75 Momentum Semangat Bersatu

TANGERANG, Karonesia.com – Dalam suasana meriah dan khidmat, Inspektur Upacara (Irup) Pabung Letkol Arm Udin Rasidi memimpin upacara peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 dengan tema “Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju” di lapangan Upacara Makodim 0506/Tgr Jl.TMP.Taruna No.1 Kel.Sukasari Kec. Tangerang Kota Tangerang, Selasa (19/12/2023).

Hadir dalam acara tersebut, di antaranya para Pasi Kodim 0506/Tgr, para Danramil Kodim 0506/Tgr, Penanggung Jawab Pjs. Pasi Pers Kapten Inf Indrat Miyarto, AKP Suyatno Kapolsek Benteng, AKP Rosid Wakapolsek Benteng, dan Ibu Ita BPBD Kota Tangerang.

Dalam sambutannya, Letkol Arm Udin Rasidi membacakan Amanat Presiden Republik Indonesia dan mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk meningkatkan semangat Bela Negara. Ia juga menyoroti tantangan ke depan yang semakin tidak terduga, tidak hanya ancaman fisik tetapi juga ancaman yang tak kasat mata seperti pandemi, konflik global, revolusi teknologi, dan krisis iklim.

Diharapkan semangat Bela Negara dapat menjadi pilar utama bagi seluruh elemen masyarakat dalam menghadapi situasi yang tidak menentu. Semangat Bela Negara bukan hanya menjadi tanggung jawab aparat pertahanan tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh rakyat Indonesia.

Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 ini menjadi momentum bagi Indonesia untuk bersatu dan berkontribusi positif demi negara yang lebih maju dan sejahtera. Setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI, adalah wujud konkrit Bela Negara.

Pada upacara tersebut, diikuti sekitar 202 orang peserta dari berbagai instansi dan organisasi diantaranya, Personil Kodim, Polres Metro Kota Tangerang, Satpol PP Kota Tangerang, BPBD Kota Tangerang, Dishub Kota Tangerang, FKPPI,PPM, Mitra Babinsa, dsn ASN Kodim 0506/Tgr.

Meski dengan jumlah yang berbeda-beda, semangat Bela Negara yang sama tetap terjaga di tengah-tengah seluruh peserta yang hadir.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *