Kerjasama Koramil 07/Pdk Aren dan UPT Puskesmas Parigi: Kesehatan Personil Jadi Prioritas Utama

TANGERANG SELATAN, Karonesia.com – Menjaga kesehatan personel Koramil 07 Pondok Aren, Kodim 0506 Tangerang menjadi prioritas utama. Inilah yang dilaksanakan Koramil 07/Pdk Aren dengan menjalin kerjasama bersama UPT Puskesmas Parigi dimana kedua pihak telah bekerja sama selama ini untuk memberikan layanan kesehatan terbaik bagi personil militer dan keluarganya.

Hal ini disampaikan Danramil 07/Pdk Aren Mayor Arm Sidik Abriyanta saat melaksanakan pemeriksaan Kesehatan rutin bersama seluruh anggota dan ASN yang dilakukan oleh Ibu C Desti Rizki dan Ibu Laras dari UPT Puskesmas Parigi di Makoramil 07/Pdk Aren, Jl. Manunggal V, Kel Parigi Baru, Kec. Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Selasa (19/12/2023).

Ia juga menjelaskan bahwa, kerjasama tersebut tidak hanya mencakup layanan medis rutin, tetapi juga pembentukan program kesehatan yang berkelanjutan. Melalui program tersebut, personel Koramil 07 dan keluarganya diberikan akses untuk memeriksa kesehatannya secara rutin, mengikuti program vaksinasi, dan mengikuti program deteksi dini penyakit.

“Selain itu, UPT Puskesmas juga memberikan edukasi kesehatan kepada personel dan membantu Koramil 07 Pondok Aren dalam mengorganisir kegiatan kesehatan, seperti lomba lari dan senam pagi. Kita juga bekerja sama dalam menangani situasi darurat, seperti bencana alam dan pandemi.” ujar Danramil.

Disampaikan Mayor Arm Sidik Abriyanta bahwa, sejak kerja sama dimulai, angka absen personel Koramil 07 yang disebabkan oleh sakit atau cedera telah menurun secara signifikan. Hal ini membuktikan bahwa kerjasama antara Koramil 07 Pondok Aren dan UPT Puskesmas Parigi sangat efektif dalam meningkatkan kesehatan personel dan kualitas hidup mereka.

“Oleh karena itu, Koramil 07 Pondok Aren terus berupaya untuk memberikan dukungan sepenuhnya bagi UPT Puskesmas Parigi dalam meningkatkan kapasitas dan kualitas layanan kesehatan yang diberikan.” jelasnya.

“Secara keseluruhan, kerjasama antara Koramil 07 Pondok Aren dan UPT Puskesmas Parigi adalah sebuah contoh yang baik tentang bagaimana kesehatan personel dapat menjadi prioritas utama dalam sebuah organisasi, dan bagaimana kerja sama inter-sektor dapat membawa manfaat yang signifikan dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.” pungkasnya. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *