Legenda NBA Kareem Abdul-Jabbar Mengalami Patah Tulang, Kini Dirawat di RS UCLA

JAKARTA, Karonesia.com – Kareem Abdul-Jabbar, mantan pebasket berusia 76 tahun, saat ini sedang dirawat di rumah sakit setelah mengalami cedera patah tulang pinggul ketika menghadiri sebuah konser.

Perwakilan Abdul-Jabbar, Deborah Morales, menyatakan bahwa cedera tersebut terjadi saat Abdul-Jabbar sedang menghadiri konser, dan ia dibawa ke rumah sakit dengan bantuan Departemen Pemadam Kebakaran Los Angeles. Informasi ini dilaporkan pada, Minggu 17 Desember 2023.

Kareem Abdul-Jabbar lahir pada 16 April 1947 di New York, Amerika Serikat. Sebagai seorang pebasket, dia merupakan juara NBA enam kali dan peraih gelar MVP sebanyak enam kali selama 20 musim bermain di liga.

Dikenal dengan nama Lew Alcindor pada masa mudanya, ia bermain untuk Power Memorial Academy dan di club tersebut berhasil mencetak rekor poin tertinggi di Kota New York saat itu.

Baca Juga :  Fun Offroad dan Baksos Pangdam IV/Diponegoro Bersama Indonesia Offroad Federation

Abdul-Jabbar kemudian melanjutkan karirnya di University of California, Los Angeles (UCLA) dan mencetak rekor skor pertandingan pertamanya dengan 56 poin. Selama bermain untuk UCLA, ia membantu tim memenangkan tiga kejuaraan National Collegiate Athletic Association (1967–69).

Pada musim 1969–70, Abdul-Jabbar bergabung dengan Milwaukee Bucks di NBA dan langsung dinobatkan sebagai Rookie of the Year.

Selanjutnya, Dia pindah ke Los Angeles Lakers pada 1975 dan di club tersebut Abdul-Jabbar memenangkan lima kejuaraan NBA dengan tim tersebut.

Akhirnya, Abdul-Jabbar memutuskan untuk pensiun pada akhir musim 1988–89 setelah mencetak rekor NBA untuk poin terbanyak, jumlah tembakan lapangan terbanyak, dan jumlah menit bermain terbanyak. Selain itu juga terpilih menjadi anggota Naismith Memorial Basketball Hall of Fame pada tahun 1995.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *