Gelar Bukber, SATRIA SANGGENI FA, Home Best Sepakbola Usia Dini Dan Muda di CR Seven Sport Center

KARONESIA.com, Kab Bogor – CR7 Sport Center menggelar acara buka puasa bersama untuk pertama kalinya, sejak berdiri setahun lalu, pada bulan Ramadhan tahun 1445 H/2025 Masehi yang dilaksanakan di Hall Badminton CR7 Sport Center, Jl Pendidikan, Rawa Kalong, Kabupaten Bogor, pada hari Minggu sore , (31/03/2024).

Acara buka puasa bersama ini mengambil tema, “Dengan bulan puasa mari kita memperkokoh Silaturahmi dan Ukhuwah Islamiah,” dihadiri oleh , Istri dari Owner Satria Sanggeni Direktur Teknik,Maneger  Head Coach, Coach dan atlet murid SATRIA SANGGENI FA, serta para orang tua siswa.

Tampak hadir di acara bukber tersebut, Ibu Geni selaku istri ownner Satria Sanggeni, Selamet Dogay, Direktur Teknik Satria Sanggeni FA, Edy Novianto Manager Team, Eko Bendahara Akademik, Firli Apriansyah Head Coach Youth & Senior, Camara Sita (Ginia) Head Coach Grassroots, Destri Goal Keeper Coach dan para Coach lainnya  seperti El Haji (Kamerun), Ngon A Dzam (Kamerun) dan Adi Hernadez.

Kepada media, Selamet Dogay, Direktur Teknik Satria Sanggeni FA , menyampaikan Alhamdullilah, setahun lebih SATRIA SANGGENI FA ini berdiri, tetap fokus dan konsisten mendidik pemain sepak bola usia dini dan muda berbagai usia seperti U8 -10,  U12-13-15 dan U-17.

“Selain itu, kita juga mengikuti kompetisi resmi PSSI Piala Suratin dan operator sepak bola lain Liga Top Skor, Liga Grassroot dan Kejuaran Nasional (Kejurnas) Fossbi Assbi Barati,” jelasnya.

Baca Juga :  Presiden Joko Widodo Beserta Ibu Iriana Saksikan Kemenangan 1-0 Timnas Indonesia Atas Vietnam

Disamping it, kata Dogay bahwa SATRIA SANGGENI FA  juga sebagai Anggota Asprov Jabar dan Banten untuk tingkat pemain  amatir kita pun mengikuti kompetisi Liga 3 dan untuk program terdekat, Insya Allah akan mengikuti turnamen di Barcelona Spanyol dan Itali.

“Untuk SDM di bidang Kepelatihan, SATRIA SANGGENI FA ditangani oleh pelatih-pelatih berpengalaman di Liga Indonesia, seperti El Aji Ngon A (Kamerun) dan  Djam, Camara Sita dari Ginea.” tambahnya.

“Syukurlah, dalam setahun ini sebanyak 160 siswa sedang kami didik dan berlatih. Untuk melengkapi program dan membantu serta memudahkan pendidikan para atlit,  kami akan membuka Boarding School sebagai wadah untuk Atlit prestasi sepakbola khususnya di SATRIA SANGGENI FA dengan memberikan materi dan pelatihan sesuai standarisasi sepakbola,” ujarnya.

Dikesempatan ini, kata Dogay, juga membagikan Raport hasil pelatihan yang dilakukan para siswa per triwulan, untuk melihat sejauh mana pemahaman dan pelatihan yang diikuti pemain selama tiga bulan ini, sekaligus mendapatkan masukan dan tanggapan dari orang tua siswa.

“Hal ini penting untuk mengagendakan program ke depan untuk kemajuan dan perkembangan para siswa kami. Kami juga langsung berinteraksi dengan para orang tua dan berdialog untuk kemajuan putranya.” ungkapnya.

Baca Juga :  42 Atlet Catur Bersaing Di Porkot Tangsel 2023

“Kami menyampaikan rasa bangga dan senang, karena di Ramadhan tahun ini, Satria Sanggeni bisa melaksanakan buka puasa dengan penuh kebersamaan. Kami mengucapkan terima kasih kepada Owner, Manejemen, para coaches dan  orang tua murid yang sudah  mendukung dan mensupport kegiatan ini sehingga mendorong inklusivitas dalam sepak bola,” ungkapnya.

Sementara itu, Ibu Geni selaku istri ownner Satria Sanggeni dan bagian dari orang tua siswa menjelaskan bahwa acara buka puasa bersama ini, dalam rangka pengenalan sekaligus mempererat tali silaturahmi antara wali murid, pelatih dan peserta didik.

“Alhamdulillah, saat ini ada anak didik kita sebanyak ±160 orang untuk sepakbola dengan kategori berbagai usia,”katanya.

Keberadaan tempat ini, katanya menambahkan, diharapkan anak-anak memiliki kegiatan lain, selain di rumah dan di sekolah, tentunya kegiatan olahraga ini sangat positif. “Anak-anak tidak hanya asik bermain game di handphone, tetapi juga dengan kegiatan olahraga ini, akan mendapatkan prestasi dan kesehatan pada diri mereka.”ujarnya.

“Insya Allah, di tempat ini juga tersedia berbagai fasilitas untuk cabang olahraga lain seperti, tenis lapangan, Badminton, Basket dan cabang olahraga lainnya. Dukungan dari berbagai pihak semakin mensupport kami untuk mendidik anak-anak di olahraga dan meraih prestasi di masa depan,” ungkapnya. (@2024/lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *