Danramil 06/Tigaraksa Ikuti Upacara Peringatan HUT KORPRI Ke- 52

TIGARAKSA, Karonesia.com – Danramil 06/Tigaraksa, Kodim 0510/Tigaraksa Mayor Inf Suharto mengikuti upacara peringatan HUT Korpri ke-52 dan Hari Kesehatan Nasional ke – 59, HUT PGRI Ke -78 serta Hari Guru Nasional Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Tangerang. Upacara di gelar di Lap Upacara Raden Aria Yudhanegara Jl. H Somawinata No.1 Tiigaraksa, Kabupaten Tangerang, Senin (04/12/2023).

Dalam upacara bertindak selaku Irup ialah Drs. Maesyal Rasyid, M.Si Sekda Kab. Tangerang dan Danup Disdik Kabupaten Tangerang dan dihadiri, Yani Sutisna Asda 1 Kabupaten Tangerang, Kompol Nani Polresta Tangerang, Kompol Edi Guritno,SH mewakili polres metro kota tangerang, Kompol Ronald Mewakili Polres Tangsel Tangerang, Isrizal Anwar s.Ag.M.Hum wakil Pengadilan Agama Kab. Tangerang, H. Ade Baijuri, S.Pd., M.Si Kepala Kemenag Kab. Tangerang, Yayat Rohimat M.S.i. Kepala Dinas DPMD Kab.Tangerang, Drs. H.Agus Suryana, M.Si.Kasatpol PP Kab.Tangerang, Rudi Lesmana Kepala Badan Kesbangpol kab.Tangerang, Cecep Dishub Kab.tangeang dan Seluruh OPD Kab. Tangerang.

Dalam amanatnya Drs. Maesyal Rasyid, M.Si Sekda Kab. Tangerang mengatakan,
atas nama Pemerintah Kabupaten Tangerang, mengucapkan selamat ulang tahun kepada segenap anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang.

“Semoga KORPRI semakin berkembang menjadi organisasi yang solid, profesional serta mampu menjalankan tugas dan pengabdiannya sebagai abdi Negara dan Abdi Masyarakat. Mari kita jadikan momentum Hari Ulang Tahun KORPRI yang Ke-52 ini untuk mengevaluasi diri,
melakukakan pembenahan dan peningkatan kinerja dan disiplin para Pegawai Negeri pada setiap lingkup organisasi pemerintahan daerah. Keberadaan organisasi KORPRI harus dirasakan manfaatnya bagi para anggota Korpri serta masyarakat,” katanya.

Baca Juga :  Dandim 0510/Tigaraksa Meresmikan Rehab RTLH Peringati HUT Kodam Jaya Ke -74

“Kita ketahui bersama, bahwa sejak pertama kali berdiri tanggal 29 Nopember 1971, KORPRI adalah wadah bagi Pegawai Negeri Republik Indonesia yang senantiasa berupaya terus menerus meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas dan berkomitmen tegak lurus pada kepentingan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Keberhasilan Indonesia melewati Pandemi Covid-19 selama 2 tahun lalu dipuji negara- negara internasional, program- program reformasi struktural dalam berbagai bidang adalah bagian dari kerja keras para ASN. Selain itu, para ASN anggota KORPRI memiliki peran aktif dalam mengendalikan inflasi dan penanganan stunting. Inflasi dapat kita kendalikan dan penurunan angka stunting secara bertahap dapat diwujudkan dan insya allah pada tahun 2024 berhasil kita turunkan di angka 14% sesuai yang ditargetkan,” tambahnya.

Menurut Sekda, saat ini terjadi perubahan yang sangat cepat yang disebabkan 2 (dua) hal yaitu perkembangan teknologi harapan Masyarakat yang terus meningkat.

“Dua faktor besar pengubah kehidupan ini harus mampu disikapi oleh KORPRI. Tanpa kita sadari, dunia sudah digerakkan oleh AI (Artificial inteligence), IoT (internet of thing), Big Data, sistem dan algoritma pemrograman, coding, maupun verifikasi biometrik sehingga kita tidak bisa lagi menggerakkan pemerintahan dengan cara-cara lama. ” jelasnya.

“Kita tidak boleh menyelesaikan masalah saat ini dengan pendekatan masa lalu. Kita harus menyelesaikan berbagai tantangan yang ada saat ini dengan pendekatan yang paling update. Digitalisasi dalam proses dan hasil layanan publik sudah merupakan kebutuhan. Harapan masyarakat terhadap kinerja pemerintah semakin tinggi.” tambahnya.

Baca Juga :  Komandan Kodim 0501/JP Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat

“Masyarakat sangat mengharapkan pemerintah memberikan pelayanan cepat, mudah, akurat dan dapat diakses secara online tanpa harus datang ke pusat pelayanan publik. Oleh karena itu, saya minta KORPRI Kabupaten Tangerang mampu menjawab perubahan ini agar birokrasi pemerintahan lincah dan menjadi motor penggerak menuju Indonesia Emas 2045,” ujarnya.

Ia juga menegaskan, sekarang ini semua negara maju sudah menerapkan sistem meritokrasi dalam birokrasi pemerintahan. Pelaksanaan tugas tugas pemerintahan dikelola dan dilaksanakan oleh para ASN yang memiliki kemampuan dan kompetensi dibidangnya. Kebijakan dan manajemen ASN tidak berdasarkan pada kesamaan agama, golongan, ras, suku dan kesamaan latar belakang lainnya tapi diberlakukan secara adil.

“Saya selaku Sekda Kabupaten Tangerang meminta kepada seluruh pengurus KORPRI agar konsisten menerapkan sistem meritokrasi dalam birokrasi Pemerintahan Kabupaten Tangerang. Hal ini sangat penting agar birokrasi kita menjadi semakin baik,” ucapnya.

Sementara, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarief SB melalui Mayor Inf Suharto Danramil 06/Tigaraksa yang hadir mengucapkan selamat HUT Korpri yang ke-52, HUT hari kesehatan Nasional ke-59, HUT PGRI ke-78 dan HUT hari Guru Nasional tahun 2023 tingkat Kabupaten Tangerang. Semoga dapat menjadi lebih profesional dan berperan aktif dalam mendukung kabupaten Tangerang yang makin gemilang” Tutupnya.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *