Karya Bakti Koramil 03/Srp, Dampak Positif Karya Bakti Menjaga Kebersihan Lingkungan

TANGERANG SELATAN, Karonesia.com – Kegiatan karya bakti merupakan salah satu upaya Koramil 03/Srp untuk membantu masyarakat setempat dalam menjaga kebersihan lingkungan. Selokan yang bersih dan bebas dari rumput liar akan memperkecil risiko banjir. Selain itu, penyakit yang disebabkan oleh genangan air dari selokan yang kotor dapat dicegah dengan pembersihan yang rutin.

Kegiatan karya bakti yang dilakukan oleh anggota Koramil 03/Srp Serma Erpangi, Serda Dian P bersama Ketua RW 001, Ketua RT 01dan warga masyarakat sekitarnya memberikan dampak positif terhadap kebersihan lingkungan serta memberikan manfaat yang besar bagi lingkungan sekitar.

Dalam kebersamaan dan semangat gotong-royong, selokan yang sebelumnya menjadi tempat yang kotor, menjadi bersih.

Semangat tanpa pamrih oleh Koramil 03/Srp diapresiasi oleh masyarakat sekitar, dimana hal ini dengan keterlibatan warga masyarakat membantu anggota Koramil dengan bergotong royong untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah dampak negatif akibat banjir dan penyakit.

Ditempat terpisah, Danramil 03/Srp Mayor Kav Sutarto mengatakan, dalam kerjasama antara Koramil 03/Srp dan warga setempat, pelaksanaan karya bakti ini dengan melakukan pembersihan got selokan dimulai dari pinggir selokan dan rumput liar yang tumbuh di sekitarnya.

“Hal ini dilakukan antara lain untuk mengurangi risiko banjir dan juga untuk mencegah penyebaran penyakit dari sampah yang menumpuk di sekitar got selokan. Ini sangat penting untuk menjaga kebersihan lingkungan,” jelasnya.

Menurutnya, Karya Bakti ini, perlu ada partisipasi yang tinggi dari seluruh lapisan masyarakat untuk mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat, dan aman dari berbagai ancaman yang membahayakan kesehatan

“Semoga kegiatan karya bakti ini dapat memperkuat kemitraan antara Koramil dan masyarakat setempat, serta terus menghasilkan dampak positif untuk lingkungan dan kesehatan masyarakat setempat.” pungkasnya.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *