Kerjasama Danramil 11/Psr Kemis Dan Muspika, Pimpin Karya Bakti Bersihkan Sampah dan Selokan

TIGARAKSA, Karonesia.com – Danramil 11/Pasar Kemis Mayor Inf Suwaryono bersama Muspika setempat memimpin karya bakti untuk membersihkan sampah dan saluran air sebagai langkah antisipasi terhadap banjir saat musim hujan.

Mayor Inf Suwaryono, Danramil 11/Pasar Kemis, menjelaskan bahwa curah hujan yang tinggi pada bulan Desember ini memicu tindakan pembersihan sampah untuk mencegah saluran air tersumbat dan potensi banjir.

“Kegiatan karya bakti ini tidak hanya mencakup pembersihan aliran sungai, tetapi juga pembersihan selokan, pasar, serta program penanaman pohon.”katanya.

Dijelaskannya bahwa, setidaknya adanya karya bakti ini salah satu tindakan pencegahan sejak dini agar mengurangi genangan air dan banjir.

Lanjutnya lagi, hal ini merupakan program TNI yang bertujuan untuk bekerja sama dengan masyarakat melindungi wilayah dari banjir saa musim penghujan.

Danramil juga menghimbau masyarakat agar menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan untuk mencegah genangan air dan banjir.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat, termasuk Kapten Inf Amin Wadanramil 11/Pasar Kemis, Nurhanudin M.Si Camat Pasar Kemis, Iptu Wigianto Kanitbinmas Polsek Pasar Kemis, H Rauf  Ka UPT Dinas Kebersihan Kec.Pasar Kemis dan M Sanusi Kades Gelam Jaya. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *