Karbak, Serka Akhmad Bersatu Padu Dengan Warga Bersihkan Kali Cipasilian

KARONESIA.COM, Tigaraksa – Kerjasama yang solid antara Koramil 08/Kronjo dengan warga memberikan dampak positif terhadap lingkungan di wilayah teritorialnya. Hari ini, jajaran Koramil 08/Kronjo melaksanakan Karya Bakti (Karbak) dipimpin oleh Serka Akhmad bergotong-royong bersama warga membersihkan Kali Cipasilian untuk mengantisipasi banjir dan wabah penyakit.

Pembersihan kali Cipasilian, yang melintasi Desa Cirumpak, dilakukan bersama warga masyarakat, Kepala Desa Cirumpak, serta seluruh Ketua RT dan Jaro.

Serka Akhmad menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan Karbak bertujuan menjaga kebersihan kali Cipasilian yang melintasi desa Cirumpak. “Kegiatan ini sangat penting untuk mengantisipasi terjadinya banjir serta mencegah wabah penyakit,” katanya.

Dia menambahkan, dengan semangat gotong royong, kita bersama warga masyarakat bekerja bersama-sama untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar kali yang banyak ditumbuhi tanaman enceng gondok dan rentan terhadap banjir.

Baca Juga :  Babinsa Pelda Valentino Dan Serka Slamet Hadiri Apel Kesiapan Penertiban APK Pemilu

“Oleh karena itu, mari kita jaga semangat gotong-royong dan saling membantu dalam membersihkan sampah, rumput liar, dan vegetasi lainnya yang menghalangi aliran air di kali Cipasilian,” terangnya, Sabtu (30/12/2023).

Sementara itu, Danramil 08/Kronjo Kapten Kav Jatman menyampaikan bahwa kegiatan Karbak menjadi contoh nyata kolaborasi yang erat antara pihak TNI dan masyarakat.

“Dengan membersihkan kali dan lingkungan sekitarnya, genangan air yang berpotensi menjadi sarang penyakit dapat diminimalisir. Selain itu, kegiatan ini juga memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan kepada masyarakat,” jelasnya.

“Partisipasi masyarakat dalam kegiatan ini sangat penting untuk mencapai hasil yang maksimal dan mendukung kebersihan lingkungan,” pungkas Danramil.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *