Babinsa Sertu Warno Pastikan Kelancaran Distribusi Bantuan Pangan Nasional

TIGARAKSA, Karonesia.com – Kegiatan monitoring penyaluran bantuan pangan nasional oleh Babinsa Desa Kemuning, Sertu Warno yang dilaksanakan di Balai Desa Kemuning  Kp.Tonjong Rt 04/002 Desa Kemuning Kec.Kresek, Kab Tangerang, Selasa (12/12/2023), bertujuan untuk memastikan kelancaran distribusi bantuan kepada kelompok penerima manfaat (KPM) di wilayah tersebut.

Dalam monitoring tersebut, Babinsa Desa Kemuning, Sertu Warno, mengawasi pendistribusian bantuan yang dilakukan oleh Badan Urusan Logistik (Bulog) melalui Kantor Pos Cabang Mauk dengan pembagian bantuan sosial (bansos) ini diberikan kepada 878 KPM, dimana setiap kepala keluarga (KK) menerima beras sebanyak 10 kg.

Sertu Warno dan staf desa bekerja sama dengan Bulog dan Kantor Pos Cabang Mauk dalam menyalurkan bantuan yang didistribusikan kepada KPM di masing-masing wilayah lingkungan.

“Hal ini dilakukan dengan tujuan agar bantuan tersebut tepat sasaran dan dapat diterima oleh warga masyarakat yang membutuhkan.” kata Babinsa.

Kegiatan monitoring ini juga memberikan peluang bagi Babinsa Desa Kemuning untuk lebih dekat dengan masyarakat dan memperkuat tali silaturahmi. Selain itu, kegiatan semacam ini juga meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pihak-pihak terkait dalam menjalankan program-program pemerintah yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat.

Sertu Warno juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus hadir dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh pihak terkait, dan selalu menjaga kerjasama dan solidaritas dalam menjalankan program-program pemerintah.

Menurut Danramil 07/Kresek Kapten Inf Khoirul Anwar menjelaskan bahwa, kegiatan monitoring sebagai bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat yang membutuhkan. Dalam hal ini, Babinsa Desa Kemuning tidak hanya memastikan distribusi bantuan berjalan lancar, namun juga memberikan informasi dan bantuan lain yang dibutuhkan oleh KPM.

“Dengan partisipasi dan kerjasama antar-institusi dan masyarakat, diharapkan program-program pemerintah dapat dilaksanakan dengan lebih efektif, dan hasil yang dicapai dapat memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat.” katanya.

“Itulah sebabnya, kerjasama dan partisipasi masyarakat merupakan kunci sukses dalam pelaksanaan program-program pemerintah.” tambahnya.

Dia berharap, bantuan tersebut dapat memberikan manfaat dan meringankan beban hidup warga masyarakat yang berada dalam kondisi sulit.

“Selain itu, kegiatan ini juga membuktikan betapa pentingnya kerja sama antar-institusi dan warga masyarakat dalam menjalankan program-program pemerintah. Dengan adanya partisipasi dan kerja sama semua pihak, distribusi bantuan tersebut dapat dilaksanakan dengan baik dan tepat sasaran.” pungkas Kapten Inf Khoirul Anwar.

Tampak hadir juga, Sekdes Kemuning, Bapak Halimi, serta pimpinan Pegawai Kantor Pos, Bapak Dwi Yunianto, staf desa, jaro, ketua RT/RW Desa Kemuning, dan warga Kelompok Penerima Manfaat (KPM).(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *