“Winner Camp”, Serda Suhanda dan Briptu Indah Kinanti, Membangun Keterampilan Non-Akademik Siswa

TANGERANG SELATAN, Karonesia.com – Anggota Koramil 08 Pamulang, Serda Suhanda yang juga menjabat sebagai Babinsa Pondok Cabe Ilir, bekerja sama dengan Briptu Indah Kinanti Bhabinkamtibmas Pondok Cabe Ilir, melaksanakan kegiatan Winner Camp di SDIT Nurul Amal di Jl. Selada 2, RT 004/011, Kelurahan Pondok Cabe Ilir, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan, Sabtu (16/02/2023).

Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa-siswa SDIT Nurul Amal dan melibatkan Serda Suhanda dan Briptu Indah sebagai pembimbing dan pendamping.

Dikatakan Serda Suhanda bahwa, Winner Camp adalah salah satu program yang bertujuan untuk melatih dan mengembangkan keterampilan serta mental siswa dalam menghadapi tantangan di kehidupan sehari-hari.

“Dalam kegiatan Winner Camp, siswa-siswa diberikan berbagai jenis kegiatan yang melibatkan kerjasama tim, pemecahan masalah, dan pengembangan keterampilan non-akademik. Kegiatan tersebut dirancang untuk meningkatkan kepercayaan diri, kedisiplinan, tanggung jawab, dan kemampuan berkomunikasi siswa.” jelasnya.

Danramil 08 Pamulang, Myor Chb Sutisna mengatakan kehadiran Babinsa bertujuan untuk mempererat hubungan antara TNI AD dan Polri dengan masyarakat serta sekolah di wilayah Pondok Cabe Ilir.

“Di kegiatan ini, Babinsa dan Bhabinkamtibmas memiliki peran penting dalam memberikan arahan, motivasi, dan membantu dalam mengorganisir kegiatan Winner Camp.” ujar Danramil.

Diharapkan, melalui kegiatan Winner Camp ini, siswa-siswa SDIT Nurul Amal memiliki keterampilan dan mental yang kuat untuk menghadapi berbagai situasi dalam kehidupan sehari-hari. Jadikan Ini menjadi sarana pembelajaran yang bermanfaat serta meningkatkan hubungan antara pihak sekolah, TNI AD, dan Polri dengan masyarakat di sekitar.” pungkas Mayor Chb Sutisna. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *