Danramil Jatinegara Bersama Tiga Pilar Gelar Penanaman Pohon Lindung Dan Produktif

JAKARTA TIMUR, Karonesia.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kodam Jaya ke-74 dengan tema “TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI”, Danramil Jatinegara bersama Tiga Pilar menyelenggarakan kegiatan penanaman pohon lindung di sepanjang Jl Bypass Ahmad Yani RT.017/06, Kelurahan Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (18/12/23).

Kegiatan penanaman pohon ini melibatkan Anggota Koramil Jatinegara, Lurah Rawa Bunga, Satpol-PP, Babinsa, Bhabinkamtibmas, perangkat RT/RW, PPSU, dan warga RW.06 Rawa Bunga.

Pohon-pohon produktif yang ditanam seperti Mangga, Rambutan, Nangka, Kelengkeng, Sawo Kecik, Jambu Air, Jambu Kristal, dan Srikaya disepanjang jalan Bypass.

Program penanaman pohon ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk menghijaukan lahan kosong di Kelurahan Rawa Bunga dan juga sebagai bagian dari penanaman pohon serentak di wilayah DKI Jakarta.

Baca Juga :  Peduli Babinsa Bersama Tiga Pilar Bersihkan Lingkungan Warga di Hari ke 2 Puasa

Melalui kegiatan ini, Koramil Jatinegara mengucapkan terima kasih kepada Tiga Pilar Kelurahan Rawa Bunga atas kolaborasi dalam mendukung penghijauan dengan menyelenggarakan penanaman pohon secara serentak dan menyediakan bibit pohon produktif.

Danramil Mayor Arh M. Sianturi mengungkapkan harapannya bahwa melalui kegiatan penanaman pohon produktif ini, kualitas tanah, air bersih, dan ketahanan pangan di wilayah binaan Teritorial Koramil 01/Jatinegara Kodim 0505/Jakarta Timur akan meningkat.

“Hal ini diharapkan akan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar RW.06 Rawa Bunga.”pungkasnya.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *