Polsek Pdk Aren Gelar “Polisi Go To School” Di SMAN 5 Tangsel Antisipasi Tawuran Dan Balapan Liar Jelang Ramadhan

Tangerang Selatan,(KARONESIA.COM) – Bhabinkamtibmas Kel Pondok Aren Aiptu Syamsuddin dampingi Panit Yanmin Unit IK Polsek Pondok Aren  Iptu Surono, S.H melaksanakan program “Polisi Go to School”, yang digelar di SMAN 5 Tangsel, Jl Perumahan Puri Bintaro Hijau Blok F IV RT 004/012 Kel. Pondok Aren Kec. Pondok Aren Kota Tangerang Selatan, Jumat (01/04/2023).

Di kesempatan itu, Panit Yanmin Unit IK Polsek Pondok Aren Iptu Surono, S.H, menyampaikan kepada para pelajar bahwa program “Polisi Go to School” ini bertujuan untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas jelang Bulan Ramadhan 1445 H dan mengantisipasi permasalahan anak remaja seperti tawuran dan balap liar jelang Maghrib, dan jelang sahur atau pasca sahur.

Ia mengajak para pelajar agar di bulan Ramadhan nanti, lebih baik dimanfaatkan waktunya untuk banyak beribadah dan mencari pahala dari pada mencari masalah. “Manfaatkan mengisi waktu adik-adik dengan kegiatan yang positif. Jangan melakukan hal-hal yang negatif karena akan membuat susah diri sendiri, orang tua dan orang lain,” ujarnya.

Diakhir penyampaiannya, Iptu Surono mengatakan, permasalahan anak remaja adalah masalah bersama, harus secara pentahelix penyelesaiannya. Jangan salah menggunakan atau meng-upload di medsos, karena catatan kriminal dan catatan riwayat kejahatan di medsos tidak akan bisa dihapus.

Baca Juga :  Kodim 0505/JT Gelar Latorjab Intel dan Teritorial Tingkatkan Kemampuan 5 Puanter

“Selain itu, sekali kita melakukan kejahatan, itu akan ter-record dalam catatan kepolisian. Disaat akan membuat SKCK, akan sulit karena sudah di Black list.”kata Iptu Surono diakhir penyampaiannya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Kel Pondok Aren Aiptu Syamsuddin mengatakan, “Polisi Go to School” Polsek Pondok Aren, salah satu upaya kita untuk mencegah terjadinya tawuran dan balapan liar di kalangan pelajar dan remaja.

“Melalui “Polisi Go to School” ini, kita memberikan himbauan dan mensosialisasikan dampak negatif terkait tawuran dan balapan liar secara intensif dan terus-menerus jelang bulan Ramadhan ini.”jelasnya.

“Sebagai Bhabinkamtibmas di wilayah Kel Pondok Aren, saya selalu menghimbau dan mengajak semua pihak untuk bersama – sama menciptakan lingkungan belajar yang aman dan kondusif bagi para siswa serta mengedepankan nilai-nilai seperti rasa hormat, saling menghargai, kerjasama, dan kepedulian.”urainya.

Ditempat terpisah, Kapolsek Pondok Aren Kompol Bambang Askar Sodiq,SH,MH menyatakan bahwa, program Polisi Go to School yang dilaksanakan Polsek Pondok Aren merupakan program kerja sama antara pihak kepolisian dengan pihak sekolah setempat.

Baca Juga :  Tingkatkan Kemampuan Menembak, Yonif 201/Jaya Yudha Gelar LATBAKJATRI

“Tujuan dari kegiatan ini, untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan siswa di sekolah. Di program ini, anggota Polsek Pondok Aren akan rutin melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah untuk melakukan sosialisasi terkait tawuran dan balapan liar ” kata Kapolsek.

Menurutnya, Polsek Pondok Aren secara berkala akan melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah untuk melakukan sosialisasi terkait bahaya tawuran dan balapan liar dengan cara berinteraksi bersama para siswa serta membina hubungan baik dengan para guru dan staf sekolah.

“Penting bagi kita semua, untuk mencegah terjadinya tindakan yang hanya merugikan diri sendiri dan merusak masa depan generasi muda. Oleh karena itu, semua pihak termasuk kepolisian, guru, orang tua, serta para siswa perlu berperan aktif dalam mencegah terjadinya tawuran dan atau balapan liar agar kondusifitas wilayah tetap aman dan nyaman.”pungkas Kapolsek.

Hadir dalam giat tersebut, Panit Yanmin Unit IK Polsek Pondok Aren  Iptu Surono, S.H,l., Bhabinkamtibmas Kel. Pondok Aren Aiptu Syamsudin, Kepala Sekolah SMAN 5 Tangsel Suhermin, SP,d, M.S.i, Wakepsek Bidang Kesiswaan Sigit Rudianta, SP,d dan Para Dewan Guru SMAN 5 Tangsel. (@2024/lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *