Jelang Ramadhan, Babinsa Serda Andi Chandra Intensifkan Serter Dengan Security Pasar Modern BSD

TANGSEL, KARONESIA.com РUntuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan di wilayah Binaan jelang bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 Masehi, Babinsa Kel Serpong Serda Andi Chandra, Koramil 03/Serpong Kodim 0506/Tangerang intensifkan serbuan teritorial (Serter) dengan security Pasar Modern BSD, Tangerang Selatan, Kamis (07/03/2024).

Dikesempatan itu, Serda Andi Chandra memberikan pengarahan kepada security Pasar Modern BSD City, untuk meningkatkan kewaspadaan dan patroli secara rutin guna menciptakan kondisi aman, nyaman dan kondusif di areal pasar modern.

“Hal ini, kita laksanakan sebagai bentuk partisipasi dengan mempererat komunikasi secara rutin dan berkesinambungan untuk mengetahui kejadian-kejadian terkini yang terjadi terutama di wilayah binaan.”jelasnya.

Serda Andi Chandra berpesan kepada Security, apabila melihat kejadian yang tidak wajar atau mencurigakan jangan sungkan-sungkan untuk menghubungi Babinsa atau Bhabinkamtibmas.

Baca Juga :  Babinsa Sertu Andi Wijaya Hadiri Rapat Musdes Dalam Penetapan APBDes TA 2024

Dikatakan Babinsa bahwa, pasar merupakan salah satu tempat yang vital bagi kegiatan ekonomi suatu daerah. Tidak hanya sebagai pusat perdagangan barang dan jasa, namun juga menjadi tempat berkumpulnya masyarakat yang beragam latar belakang.

“Oleh karena itu, keamanan dan kenyamanan di pasar menjadi hal yang sangat penting dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan di pasar, karenanya harus saling bekerjasama dalam menciptakan lingkungan pasar yang aman dan nyaman,” terangnya.

Ditempat terpisah, Danramil 03/Srp Mayor Kav Sutarto menyatakan, tugas utama Babinsa adalah menjembatani hubungan antara TNI dengan masyarakat serta instansi terkait dalam rangka mendukung ketahanan nasional.

“Babinsa berperan sebagai penghubung antara masyarakat dengan pihak keamanan, dalam hal ini security untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan pengunjung saat berbelanja terlebih jelang bulan suci ramadhan,” ujarnya

Baca Juga :  Karya Bakti Bersihkan Lingkungan, Babinsa Koramil 03/Pasar Rebo

Selain itu, kata Danramil, Babinsa harus aktif dalam kegiatan yang berkaitan dengan pasar, seperti keamanan dan kenyamanan di wilayah binaan masing – masing. (@2024/lingga)

Sumber Kodim 0506/Tangerang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *