Dandim 0510/Tigaraksa Serahkan Motor Trail Listrik Kepada Personil Babinsa

KARONESIA.COM, Tigaraksa – Komandan Kodim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarief S.B mendistribusikan langsung 80 unit sepeda motor trail listrik bantuan Kementerian Pertahanan kepada para babinsa Kodim 0510/Tigaraksa yang dilaksanakan di Makodim Jl. M. Atik Soeardia, Kadu Agung, Kec. Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Rabu (10/01/2024).

Kendaraan tersebut bukan hanya memberikan kenyamanan bagi para anggota Babinsa, tetapi juga membantu mereka dalam menjalankan tugas-tugas keamanan dan membantu melindungi masyarakat.

Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarief S.B mengatakan sebagai anggota TNI,  khususnya Babinsa bertugas untuk menjaga keamanan dan membantu masyarakat di wilayah binaannya.

Dijelaskan bahwa, pendistribusian kendaraan motor listrik ini merupakan bantuan dari Kementerian Pertahanan, bukan hanya memberikan kenyamanan saat berpatroli, tetapi juga membantu mengurangi dampak lingkungan dari penggunaan kendaraan bermotor konvensional.

Baca Juga :  Babinsa Cisauk Monitoring Musrenbang Kel Cisauk: Wujudkan Pembangunan Melalui Kolaborasi

“Dukungan yang diberikan Kementerian Pertahanan bertujuan untuk menunjukkan bahwa pihak militer peduli terhadap lingkungan dengan mengurangi polusi udara.” jelasnya.

Dalam situasi saat ini, di mana perubahan iklim semakin terasa, setiap langkah yang kita ambil dapat memberikan dampak besar terhadap lingkungan. Oleh karena itu, adanya bantuan sepeda motor listrik harus dapat dipergunakan secara maksimal dalam menjaga keamanan dan membantu masyarakat di setiap wilayah binaan masing – masing.

“Saya berpesan agar motor inventaris ini di rawat,agar masa pakainya panjang dan untuk para Babinsa harus selalu jaga kesehatan agar dapat melaksanakan tugas dengan baik.”Tutup Dandim”.

Sementara itu, anggota Babinsa Kodim 0510/Tigaraksa sangat senang menerima bantuan ini. Mereka mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian pimpinan atas dan Kementerian Pertahanan yang memberikan dukungan alat transportasi kepada mereka dalam menjalankan tugas kewilayahan.

Baca Juga :  Kerja Bhakti Koramil 07/Krs, Menjaga Kebersihan dan Antisipasi Wabah Penyakit

Tentunya, dengan adanya sepeda motor listrik, anggota Babinsa merasa terbantu dalam menjalankan tugas-tugas keamanan dan membantu melindungi masyarakat sekitar.(#2024/Lingga)

Sumber Kodim 0510/Tigaraksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *