Kerja Bakti, Koramil 08 Pamulang Beraksi Bersama Warga, Antisipasi Banjir dan Wabah Penyakit

TANGERANG SELATAN, Karonesia.com – Babinsa Koramil 08 Pamulang, Kodim 0506 Tangerang bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas dan didukung warga binaan, melaksanakan pembersihan untuk mengantisipasi banjir dan wabah penyakit di Jl. Reni Jaya, RT 001/RW 021, Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan, Senin (18/12/2023).

Kerjasama yang solid antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas telah memfasilitasi pelaksanaan kerja bakti ini dengan sukses. Pembersihan dilakukan pada selokan dan lingkungan sekitarnya untuk mencegah terjadinya banjir dan potensi penyebaran penyakit.

Mereka membersihkan sampah-sampah yang menghalangi aliran air dan membersihkan genangan air yang berpotensi menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk dan penyakit.

Ditempat terpisah, Danramil 08 Pamulang Mayor Chb Sutisna menyatakan, kegiatan ini, terjalin denhan baik berkat kerjasama yang solid antara Babinsa, Bhabinkamtibmas, bersama warga binaan.

Baca Juga :  Kunker Ke Koramil Tabang, Dandim Berikan Penekanan Pada Prajuritnya

“Selain itu, setiap kegiatan, kita selalu tanamkan semangat gotong royong termasuk di kegiatan Karya Bakti pembersihan selokan dan lingkungan sekitar.” jelasnya.

Menurut Danramil, langkah ini merupakan bentuk kontribusi aktif dari aparat kewilayahan dan masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

“Diharapkan kolaborasi yang solid antara Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan warga binaan merupakan contoh sinergi dalam menjaga kelestarian lingkungan dan kesehatan masyarakat di wilayah Pamulang.” pungkasnya. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *