Babinsa Karya Bakti Bersama Warga, Bersihkan Selokan Antisipasi Banjir Dan Timbulnya Wabah Penyakit

TIGARAKSA, Karonesia.com – Upaya mengantisipasi banjir dan timbulnya wabah penyakit di wilayah, Babinsa Koramil 02/Curug, Kodim 0510/Tigaraksa membersihkan saluran air dan jalan lingkungan bersama warga.

Kegiatan bersih-bersih dilakukan di lingkungan RT 02/RW 02 Kp.Sabi, Kecamatan kelapa dua Kab. Tangerang, Minggu (10/12/2023).

Di tempat terpisah Danramil 02/Curug Mayor Inf Hendrik Sudrajad mengatakan dalam bersih-bersih saluran air dan jalan lingkungan menurunkan dua personil di antaranya Sertu Agus A dan Serda suawarno di bantu Ketua RW 02 Bpk.Agus, staf kelurahan bencongan serta warga lingkungan Bencongan kelapa dua.

Sasaran kegiatan pembersihan kita hari ini adalah membersihkan selokan serta mengangkat pasir dan tanah yang ada pada selokan menggunakan cangkul dan karung serta sampah – sampah yang menyumbat.

“Kegiatan Karya Bakti (Karbak) ini dalam rangka mengantisipasi banjir di musim penghujan dan mencegah terjadinya wabah penyakit,” katanya.

Menurutnya, dengan di bersihkannya saluran air tersebut di harapkan di saat hujan nanti tidak terjadi banjir dan tidak ada genangan air yang menimbulkan wabah penyakit terutama serangan nyamuk Demam berdarah,diare dan lainya.

“Ini upaya TNI dalam membantu pemerintah dan warga masyarakat dalam mengatasi kesulitan di wilayah binaan,” paparnya.

Danramil menghimbau semoga setelah dilakukan pembersih ini warga tetap terus menjaga kebersihan lingkungannya masing – masing agar tetap terus terjaga kebersihannya,keasrianya serta bebas dari banjir.”Tandas danramil.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *