Antisipasi Banjir, Pemdes Muara Bersama Koramil 01/Teluknaga Kerja Bakti

TIGARAKSA, Karonesia.com – Antisipasi banjir dimusin penghujan Pemdes Muara bersama Koramil 01/Teluknaga Kodim 0510/Tigaraksa bersama masyarakat Desa Muara gelar kerja bakti di kampung Kedung Bolang,Desa Muara,Kecamatan Teluknaga,kabupaten Tangerang.Minggu (10/12/2023).

Disela sela kegiatan Gotong Royong Kepala Desa Muara Syaripudin mengatakan bulan Desember ini curah hujan akan tinggi oleh sebab itu kita bergerak laksanakan gotong royong dengan membersihan saluran air dan gorong gorong saluran air guna mengantisipasi banjir,”Ujar Syaripudin.

“Dengan diadakannya kegiatan Gotong Royong rutin ini,dengan melakukan pembersihan aliran air.Bertujuan agar pada saat curah hujan deras dan air ROB naik tidak mengakibatkan Banjir,”imbuh Kades Muara Syaripudin.

Danramil 01/Teluknaga Mayor Inf Heru Susanto menuturkan bahwa bulan Desember sudah memasuki musim penghujan,oleh sebab itu setiap wilayah yang terindikasi rawan banjir dan rob kita lakukan kegiatan Gotong Royong dengan bersama pemerintah dan masyarakat untuk melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan dan saluran air.

Baca Juga :  Babinsa Koramil Gambir Melaksanakan Kerja Bakti Bersama Warga Binaan

“Setidaknya dengan melakukan tindakan pencegahan sejak dini mampu mengurangi genangan air dan banjir,”Ucap Danramil.

Lebih lanjut Danramil 01/Teluknaga menghimbau dan mengajak masyarakat agar bersama sama menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah di aliran kali atau sungai,kita bersama sama menjaga lingkungan kita tetap bersih dan terhindar dari banjir bila curah hujan tinggi,”Tegasnya.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *