Mendukung Kamtibmas Aman, Kodim 0505/Jakarta Timur Menggelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Jakarta Timur, Karonesia.com – Komando Distrik Militer 0505/Jakarta Timur mengadakan deklarasi Pemilihan Umum (Pemilu) Damai 2024 dengan tujuan menciptakan suasana aman dan kondusif menjelang dan sesudah pemilu serentak tahun 2024 yang berlangsung di Halaman Kantor Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Selasa (14/11/2023).

Dalam kesempatan ini, Mayor Arm Ahmad Budiman, S.Sos., M.Si., Danramil Matraman, menyatakan bahwa Kodim 02/Matraman akan netral sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia.

Selain itu, Danramil Matraman menghimbau kepada seluruh tamu undangan untuk menjaga kondisi kamtibmas yang aman, khususnya di wilayah Kecamatan Matraman. Meskipun perbedaan dalam pandangan politik dan pilihan pemilihan merupakan hal yang wajar.

Baca Juga :  Kodim 0501/JP Gelar Sosialisasi Netralitas TNI AD Pada Pemilu 2024

“Jangan sampai menjadi sebab terjadi perpecahan antarwarga yang saling berbeda pandangan. Perbedaan pandangan harus dikelola dengan bijak dan tidak harus berujung pada kesulitan dalam berinteraksi. Mari kita terus memperkuat tali silaturahmi dan semangat persatuan di Kecamatan Matraman. ” ujarnya.

Danramil juga menghimbau para tamu undangan dan terutama perwakilan partai politik untuk menerima setiap informasi dari media sosial dengan bijak dan akurat sehingga informasi yang beredar di tengah masyarakat tidak menimbulkan kesalahpahaman atau kekisruhan.

Acara ini diakhiri dengan pembacaan Deklarasi Pemilu Damai 2024 yang dipimpin oleh Ketua Bawaslu Jakarta Timur dan dihadiri oleh pengurus partai politik peserta pemilu, komisioner KPU Jakarta Timur, jajaran Forkopincam Matraman, PPK, Panwaslu, serta seluruh perwakilan parpol peserta pemilu serentak tahun 2024 dan Lurah se-Kecamatan Matraman.

Baca Juga :  Babinsa Cijeruk Monitoring Pelantikan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih Pilkada 2024

Selanjutnya, dilalukan penandatanganan komitmen dari Ketua Bawaslu Jakarta Timur bersama seluruh peserta yang hadir. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *