Tingkatkan Profesionalisme Prajurit: Pelatihan LDS di Yonif Mekanis 201/JY

Jakarta Timur, Karonesia.com – Satuan TNI AD Yonif Mekanis 201/JY terus berupaya meningkatkan kemampuan prajuritnya melalui berbagai kegiatan pelatihan. Salah satunya adalah Latihan Dalam Satuan (LDS) yang digelar di Markas Yonif 201/JY, Jakarta Timur, Senin (13/11/2023).

LDS ini merupakan salah satu kegiatan latihan terjadwal yang rutin digelar oleh Yonif Mekanis 201/JY sebagai sarana bagi personel untuk memperdalam kemampuan mereka. Dalam pelaksanaannya, materi yang dilatihkan terdiri dari materi Pengetahuan Ilmu Huru-Hara (PHH) dan latihan mengemudi Ranpur Anoa 6×6.

Pelatihan LDS ini dilaksanakan di tiap-tiap Kompi Yonif Mekanis 201/JY dan diawali dengan penyampaian materi teori oleh Perwira dan Batih masing-masing Kompi. Setelah itu, dilanjutkan dengan materi praktek yang diawasi oleh para instruktur.

Baca Juga :  Koramil 03/Pasar Minggu Berbagi Tajil Buka Puasa

Dalam pelaksanaan LDS ini, Yonif Mekanis 201/JY berupaya untuk memastikan bahwa para prajuritnya memiliki kemampuan terbaik dalam menghadapi situasi PHH dan mengemudikan Ranpur Anoa 6×6.

Dengan pelaksanaan LDS ini, diharapkan akan semakin meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit Yonif Mekanis 201/JY dalam menjalankan tugas-tugasnya.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *