Hadiri Gebyar Baca Tulis Al Qur’an ( BTQ ) Secara Serentak, Danramil 12/Rajeg : Meningkatkan Pemahaman Siswa Terhadap Isi Al Qur’an

Tigaraksa, Karonesia.com – Komandan Koramil 12/Rajeg Kapten Arh Peristiwa Sihotang menghadiri undangan Gebyar Baca Tulis Al Qur’an, baik secara daring maupun luring, se-Kabupaten Tangerang dalam rangka meningkatkan pemahaman siswa terhadap isi Al Qur’an yang dilaksanakan di Mushola Al Ikhlas SMPN 1 Rajeg, dengan mengusung tema “Mengaplikasikan Isi Kandungan Al Qur’an dalam Kehidupan Sehari-Hari”.

Kegiatan tersebut sangat penting, terutama untuk memperlihatkan kepada siswa dan siswi betapa pentingnya Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari mereka, dimana juga dilakukan Pembacaan Al Qur’an Juz 30 secara serentak.

Kapten Arh Peristiwa Sihotang dari Danramil 12/Rajeg menyampaikan pesan kepada siswa, berharap agar mereka dapat membawa pengajaran ini ke dalam kehidupan mereka karena kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman siswa terhadap isi kandungan Al Qur’an dan mengajarkan mereka untuk menerapkan ajaran Al Qur’an dalam aktivitas sehari-hari.

“Siswa – siswi tidak hanya memahami isi kandungan Al Qur’an, tetapi juga dapat menghafalkan Al Qur’an untuk memperdalam pemahaman mereka terhadap ajaran Al Qur’an.”kata Danramil. Kamis (16/11/2023).

Kapten Arh Peristiwa Sihotang dari Danramil 12/Rajeg menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat bagi siswa dan siswi di Kabupaten Tangerang.

“Dengan pemahaman dan pengaplikasian isi kandungan Al Qur’an, siswa akan mampu menjalani kehidupan dengan lebih baik dan sesuai dengan nilai-nilai ajaran Al Qur’an.”pungkasnya.

Melalui kegiatan Komsos BTQ ini, siswa diajak untuk mempelajari Al Qur’an dengan cara yang menyenangkan dan interaktif. Ini adalah satu cara bagus untuk meningkatkan minat siswa dalam mempelajari ajaran Al Qur’an dan membawa nilai-nilai Al Qur’an ke dalam kehidupan sehari-hari mereka.

“Semoga kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan demi meningkatkan pemahaman siswa terhadap ajaran Al Qur’an serta kelak dapat menjadi Qori terkenal di Kabupaten Tangerang ini”.pungkas Danramil.

Hadir dalam kegiatan itu,Camat Rajeg Oman Pariaman,SKM , SIP. Sekcam Rajeg Bapak Raudi, Danramil 12 / Rajeg Kapten Arh Peristiwa Sihotang, Kapolsek Rajeg Iptu Hajaji, Kepala UPT Puskesmas Rajeg dr. Salamah, Kepala UPT Puskesmas Sukatani dr. Salamah, Plt Lurah Sukatani Bapak Alwan Siradj, Ketua APDESI Kec Rajeg Bapak Johani AMTG, Ketua MUI Kec Rajeg KH. Suryadi ,M ,Pd, Ketua KUA Kec Rajeg H. AA. Toha ,SIP, S.HI, Ketua LPTQ Kecamatan Rajeg Bapak Madyamin ,M,pdi, Jajaran Kades se Kecamatan Rajeg, Jajaran Kepala sekolah se Kec Rajeg. Babinsa Sukamanah Koptu Sugeng Riyadi, Bhabinkamtibmas Sukamanah Bripka M. Wirman Jajaran Perwakilan Guru se Kecamatan Rajeg, dan Perwakilan siswa – siswi SD / MI sederajat s/d SMP sederajat Kecamatan Rajeg.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *