Babinsa Koptu Ahmad.S, Manfaatkan Hari Libur Berkomunikasi Dengan Warga Binaan

Tigaraksa, Karonesia,com – Saat mayoritas warga menikmati hari libur, Koptu Ahmad.S Babinsa Desa Mekarsari tetap melaksanakan tugasnya dan aktif berkomunikasi dengan warga binaan di wilayah binaannya. Komunikasi Sosial (Komsos) tersebut berlangsung di kediaman Bapak Susmanto Perum Daru Estate Blok F, RT 011/03, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Minggu (26/11/2023).

Sebagai anggota Koramil 06/Trs, Kodim 0510/Tigaraksa, Koptu Ahmad.S tidak hanya bertugas untuk mengamankan wilayahnya, tetapi juga bertugas untuk menjaga kerukunan antar warga. Melalui Komsos, ia memberikan himbauan kepada warganya untuk turut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

Tak hanya itu, Koptu Ahmad.S juga memberikan himbauan kepada warga binaannya untuk tetap waspada dan menjaga kerukunan serta keharmonisan antar warga. Ia mengajak warganya untuk segera melaporkan apabila terjadi hal yang menonjol terkait dengan keamanan dan ketertiban wilayah tersebut.

Baca Juga :  Koramil 01/Teluk Naga Monitoring Keamanan dan Kenyamanan Masyarakat Rayakan Natal Dan Tahun Baru

Dalam hal ini, Koptu Ahmad.S mengingatkan warganya untuk selalu menjaga hal-hal yang tidak diinginkan agar lingkungan sekitar tetap aman dan nyaman.

Menurut Bapak Susmanto, Kami sebagai warga binaan merasa terbantu dengan adanya Babinsa yang selalu hadir dan memberikan himbauan tentang pentingnya menjaga keamanan, ketertiban dan kerukunan antar warga.

“Kami siap mendukung dan bekerja sama dengan Koramil 06/Trs,melalui Babinsa yang bertugas di lingkungan kami, demi menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan ini,” tuturnya.

Sementara itu, Danramil 06/Trs Mayor Inf Suharto menyampaikan, sudah menjadi tugas Babinsa selalu berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di setiap wilayah binaan.

Menurutnya, tugas seorang Babinsa sangatlah penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar dengan selalu hadir dan memberikan himbauan-himbauan kepada warga binaan.

Baca Juga :  Uji Mahasiswa Doktor Universitas Terbuka, Ketua MPR RI Bamsoet Dukung Penerapan Smart City di Indonesia

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan membuat warga semakin saling peduli dan berperan aktif untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka,” kata Danramil.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *