Wakil Kodim 0505/JT Berhasil Menangkan Lomba Seni Lukis Tingkat SMA Jajaran Kodam Jaya

Jakarta Timur, Karonesia.com – Wakil dari Kodim 0505/Jakarta Timur, yang terdiri dari siswa SMA Angkasa 1 Halim Perdanakusuma dan SMKN 58 Bambu Apus, baru-baru ini meraih penghargaan dalam ajang kompetisi seni yang diadakan oleh Kodam Jaya.

Kalila Permata Firdaus berhasil meraih posisi juara pertama, sementara Dimas Subandi memenangkan posisi runner-up pada event Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif yang berlangsung di lapangan tembak Falatehan Makodam Jaya pada Rabu, 15 November 2023.

Kompetisi ini, yang diadakan oleh Staf Teritorial Kodam Jaya, menyelenggarakan sebuah lomba lukis antar pelajar tingkat SMA jajaran Kodam Jaya dengan tema “Kreatif dan Inovatif di Era Kompetitif”.

Dalam sambutannya, Aster Kasdam Jaya Kolonel Inf Tri Aji Sartono mengatakan bahwa salah satu tujuan diadakannya Komsos Kreatif adalah untuk mengembangkan dan meningkatkan bakat serta kreativitas para pelajar, terutama dalam bidang seni lukis.

Baca Juga :  Komsos Kreatif, Babinsa Sambangi Play Grup TK Citra Alam Ciganjur

Siswi Kalila Permata Firdaus berhasil menunjukkan kreativitas dan pemahaman yang mendalam tentang peringatan Hari Pahlawan pada 10 November 2023. Dalam karyanya dengan tema “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Ia berhasil memikat perhatian para juri dan akhirnya meraih posisi juara pertama. Lukisannya menggambarkan seorang pahlawan yang memegang bambu runcing sambil membawa bendera merah putih.

Pendamping para siswa seni lukis dari Kodim 0505/Jakarta Timur, Pasiter Kodim 0505/Jakarta Timur Kapten Inf Supriyatno, mengucapkan selamat kepada Kalila Permata Firdaus dari Koramil 02/Matraman yang berhasil meraih posisi juara pertama, serta Dimas Subandi dari SMKN 58 Bambu Apus yang menjadi perwakilan dari Koramil 07/ Cipayung. Semoga prestasi yang diraih para siswa ini dapat memberikan motivasi bagi mereka untuk terus berkarya di masa depan,” tandasnya. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *