Danramil 01/Tln: LDKS Membentuk Generasi Muda Tangguh Dan Cinta Tanah Air

TIGARAKSA, Karonesia.com – Anggota Koramil 01/Teluknaga Serda Syarif Hidayat dan Serda Hendy Purwanto melaksanakan kegiatan LDKS dengan materi Bela Negara dan PBB kepada siswa-siswi di Sekolah SMA PGRI Teluknaga Kampung Melayu Barat, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Sabtu (09/12/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pemahaman para siswa-siswi mengenai pentingnya bela negara dan disiplin sebagai bagian dari pengabdian kepada bangsa dan negara.

Serda Syarif hidayat dalam penyampaian materi Bela Negara mengatakan, bela negara adalah sikap rela berkorban dan tindakan nyata yang dilakukan oleh setiap warga negara untuk mempertahankan dan membela kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta meningkatkan kualitas hidup bangsa dalam rangka mewujudkan tatanan dunia yang adil dan sejahtera.

Sedangkan itu, Serda Hendy Purwanto  dalam materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) mengatakan, PBB adalah rangkaian gerakan dasar dalam formasi tertentu dengan tempo tertentu dalam baris berbaris.

Serda Hendy Purwanto juga memberikan pelatihan PBB yang benar dan teratur kepada para siswa siswi, termasuk cara melaksanakan gerakan-gerakan dasar dalam PBB dengan baik dan teratur.

Ditempat terpisah Danramil 01/Teluknaga, Mayor Heru Susanto mengatakan, kegiatan LDKS dengan materi Bela Negara dan PBB, agar para siswa-siswi mendapatkan penjelasan mengenai pentingnya bela negara, karena sebagai warga negara Indonesia.

Beliau menekankan pentingnya rasa cinta tanah air dan pengabdian kepada bangsa dan negara sebagai warga negara Indonesia.

“Sebagai generasi penerus bangsa, harus memiliki rasa cinta tanah air serta sikap rela berkorban dan tindakan nyata untuk mempertahankan dan membela kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).”katanya.

“Karena itu, melalui kegiatan ini diharapkan dapat dilakukan secara berkala agar para siswa-siswi semakin meningkatkan pemahaman dan kesadaran mereka mengenai pengabdian kepada bangsa dan negara serta membentuk karakter disiplin dan tangguh bagi generasi muda yang Siap Membangun Indonesia.” pungkas Danramil.

Sementara itu, pihak Sekolah SMA PGRI Teluknaga Kampung Melayu Barat menyampaikan, ucapan terima kasih, karena siswa-siswi mereka telah mendapatkan banyak manfaat dan pengetahuan dari LDKS melalui materi bela negara dan PBB yang telah diberikan oleh anggota Koramil 01/Teluknaga.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *