Karya Bakti Koramil 08/Pml, Aroma Tidak Sedap Bukan Halangan Menjaga Kebersihan Wilayah Teritorial

TANGERANG SELATAN, Karonesia.com – Sebanyak 6 anggota Koramil 08/Pml Kodim 0506/Tangerang bersama dengan anggota Polsek Pamulang dibantu anggota Karang Taruna dan warga masyarakat sekitarnya, melaksanakan Karya Bakti dengan pembersihan sampah guna mengantisipasi banjir dan timbulnya wabah penyakit di wilayah teritorial Koramil 08/Pamulang.

Dengan alat seadanya, kegiatan karya bakti di sepanjang Jl.lele raya RT/RW.02/05, Kel Bambu Apus, Kec Pamulang Kota Tangerang Selatan, Sabtu (9/12/2023), tetap semangat dilaksanakan, karena terjalinnya sinergitas dan gotong royong antara TNI-Polri dan masyarakat.

Berjibaku dengan sampah dan aroma tidak sedap, bukan jadi halangan anggota Koramil 08/Pml untuk membersihkan selokan dan lingkungan sepanjang selokan tersebut.

Menurut Mayor Chb Sutisna Danramil 08/Pamulang, kegiatan karya bakti ini adalah tanggung jawab bersama untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Baca Juga :  Prajurit Yonif 201/JY dan Persit KCK Ranting 2 Menebarkan Kebaikan di Bulan Ramadan

“Koramil 08/Pamulang selalu bekerja sama dengan instansi terkait untuk mencegah terjadinya banjir dan mewabahnya penyakit akibat kondisi lingkungan yang kotor.” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan terjaganya semangat gotong royong yang dilakukan oleh TNI-Polri dan masyarakat merupakan hal penting bahwa dengan bersinergi dan semangat gotong royong akan terjaga lingkungan yang bersih serta meningkatkan kualitas lingkungan, terutama saat masuk ke musim hujan seperti saat ini.

“Melalui aksi Karya Bakti seperti ini, diharapkan akan muncul kesadaran yang lebih besar dari masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungannya. Walau butuh pengorbanan dan kerja keras, hasilnya akan terlihat saat musim hujan tiba dan lingkungan tetap terjaga dengan baik.” pungkas Mayor Chb Sutisna.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *