Danramil 01/Teluknaga Dampingi Kabarhakam Polri Rayakan HUT ke-73 Polairud, Tanam Mangrove dan Baksos

Tigaraksa, Karonesia.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Polisi Perairan dan Udara (Polairud), Komjen Fadil Imran selaku Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabarhakam) Polri menghadiri kegiatan bakti sosial dan penanaman mangrove di Pantai Tanjung Pasir Mangrove Center, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Sabtu (25/11/2023).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Mayor Inf Heru Susanto selaku Danramil 01/Teluknaga yang mewakili Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarif Ss Banjar, serta pejabat dan anggota Polairud lainnya.

Dalam sambutannya, Komjen Fadil Imran mengatakan bahwa bakti sosial dan penanaman mangrove merupakan salah satu bentuk kepedulian Polairud terhadap lingkungan dan masyarakat. Ia mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Dandim Diwakili Danramil 06/Tigaraksa Hadiri HUT Satpol PP ke 74, Satlinmas Ke 62 Dan Damkar Ke 105

“Terus gerakkan penanaman mangrove secara nasional agar demi menjaga kelestarian alam khususnya mangrove,” ujar jenderal bintang tiga tersebut.

Ia juga meminta kepada jajaran Polairud untuk terus menggerakkan penanaman mangrove di seluruh Indonesia sehingga pesisir pantai tetap lestari. Ia mengatakan bahwa hal tersebut sesuai dengan instruksi presiden.

“Kabarhakam mengatakan bahwa pentingnya menjaga kelestarian alam, oleh sebab itu untuk seluruh jajaran Polairud agar bisa terus bergerak laksanakan penanaman mangrove di seluruh pantai di Indonesia,” tuturnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada teman-teman Polairud karena acara ini bisa terselenggara dengan baik. Ia mengajak kepada teman-teman Polairud untuk membuktikan bahwa Polairud adalah penjaga alam semesta, sebagai penjaga pantai dan lautan agar tetap lestari.

Baca Juga :  Kodim 0720/Rembang Bersama Polri, BPBD dan Masyarakat Wujudkan Rembang Lebih Sehat

Sementara itu, Mayor Inf Heru Susanto yang mewakili Dandim 0510/Tigaraksa mengucapkan selamat HUT Polairud yang ke-73 tahun. Ia berharap agar Polairud tetap jaya dan terus bergerak menjaga pantai dan lautan.

“Karena penting menjaga ekosistem lautan agar tetap lestari dan biota laut tetap terjaga dengan baik,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *