Kodim 0506 Tangerang Berbagi Kasih,”Hari Gembira Anak Yatim” Wujud Cinta Tanah Air

TANGERANG SELATAN, Karonesia.com – Kodim 0506 Tangerang mengadakan “Hari Gembira Anak Yatim” sebagai bagian dari perayaan HUT TNI AD ke-78 dan Kodam Jaya ke-74. Acara tersebut dilaksanakan di Taman Kota II, Tangerang Selatan, Rabu (20/12/2023).

Di acara sosial ini, dihadiri oleh, H. Pilar Saga Ichsan S.T Wakil Walikota Tangsel, Kolonel Arh Ari Tri Senta Kasiren Korem 052/Wkr, Letkol Inf Endik Hendra Sandi S.sos,M.I.Pol Dandim 0506/Tgr, Letkol Arm Udin Rasidi Pabung Kodim 0506/Tgr, Kompol Andika Muslim ,SH , S.I.K Kapolsek Serpong, Satya Wirawan SH MH Kasi Datun Kejaksaan Tangsel, Danramil Jajaran Kodim 0506/Tgr,  Pasi Jajaran Kodim 0506/Tgr dan jajaran Forkopimda.

Dalam sambutannya, Dandim 0506 Tangerang Letkol Inf Endik Hendra Sandi S.sos,M.I.Pol menyampaikan bahwa acara tersebut merupakan bentuk perayaan kebersamaan dan kecintaan terhadap bangsa Indonesia yang beragam. Tak hanya memberikan bantuan kepada anak yatim, acara ini juga mengajak para peserta untuk bermain dan melakukan kegiatan seni dan budaya.

“Ini adalah wujud kepedulian Kodam Jaya beserta seluruh jajarannya terhadap anak yatim piatu serta upaya untuk meningkatkan rasa kebersamaan sebagai bagian dari negara Indonesia yang beragam,” kata Dandim.

Dalam acara ini, Kodim 0506/Tangerang menyantuni sebanyak 250 anak yatim piatu dari jajaran Tangerang Selatan. Dandim menyampaikan bahwa anak yatim tidak boleh dijadikan objek, namun harus diberikan dan dibuat bahagia.

“Bukan anak yatim yang butuh kita, sebaliknya kita yang butuh anak yatim (mereka) berkat doanya,” tegas Dandim.

Oleh karena itu, Dandim juga mengajak semua orang untuk saling berbuat baik dan berbagi kepada sesama, terutama kepada mereka yang membutuhkan karena itu, kita semua harus saling menghormati dan saling menyayangi.

Ke depan, dalam menjaga program jangka panjang, Dandim mengajak kita untuk mencintai lingkungan dengan melakukan penghijauan dan mengatasi penanganan sampah dan kebersihannya.

“Kasad menggalakkan perang terhadap sampah plastik, dan mengurangi penggunaan botol plastiknya. Beliau mengajak kita semua untuk tidak menggunakan sampah plastik karena permasalahan sampah sudah menjadi titik prihatin,” tambahnya.

Dijelaskan bahwa di Tangsel sudah tersedia alat pengolahan sampah di Pondok Aren. Oleh karena itu, mari kita ajak warga masyarakat untuk membawa sampah ke pengolahan sampah agar diolah dan menghasilkan nilai ekonomis. Kodim 0506/Tgr juga akan terus menjalin kerjasama dengan Pemkot Tangsel untuk perang terhadap sampah.

Di akhir sambutannya, Dandim juga mengingatkan kita untuk menjaga kebhinekaan sebagai pemersatu dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Selamat HUT TNI AD ke-78 dan Kodam Jaya ke-74, semoga Kodam Jaya selalu menjadi kekuatan bagi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkas Dandim.

Acara sosial ini dihadiri oleh lebih dari 250 anak yatim piatu dari berbagai kalangan di Tangerang Selatan. Dandim bersama Forkopimda secara simbolis menyerahkan santunan kepada perwakilan anak yatim piatu dan berfoto bersama sebagai tanda kebersamaan dan kekompakan. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *